Si Cantik Ana Ivanovic Gagal Wujudkan Ambisi

By Tulus Muliawan - Selasa, 1 September 2015 | 11:15 WIB
Petenis Serbia, Ana Ivanovic, tak kuasa menghadapi perlawanan dari Dominikai Cibulkova pada babak pertama AS Terbuka 2015, Senin (31/8/2015).
Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Serbia, Ana Ivanovic, tak kuasa menghadapi perlawanan dari Dominikai Cibulkova pada babak pertama AS Terbuka 2015, Senin (31/8/2015).

Petenis cantik asal Serbia, Ana Ivanovic, tak sanggup membendung ketangguhan Dominika Cibulkova pada laga perdana AS Terbuka 2015, Senin (31/8/2015) waktu setempat. Unggulan ketujuh itu dipaksa pulang lebih awal setelah kalah 3-6, 6-3, 3-6 oleh Cibulkova.

Sebelum turnamen digelar, Ivanovic mengaku optimistis bisa meraih hasil positif. Namun, kekalahan ini membuat ambisi Ivanovic untuk meraih gelar Grand Slam kedua gagal terwujud. Sebelumnya, petenis berusia 27 tahun ini pernah memenangi Prancis Terbuka pada 2008.

"Sejujurnya, saya merasa sedikit gugup menghadapi turnamen ini. Namun, saya senang karena bisa melewati beberapa turnamen sebelumnya dengan hasil bagus. Saya berharap bisa kembali bertemu Serena (Williams)," kata Ivanovic kepada Yahoo sebelum AS Terbuka.

Sementara itu, Cibulkova yang baru pulih dari cedera lutut mengaku senang bisa kembali memetik kemenangan. Petenis asal Slovakia itu merasa penampilan terbaiknya sudah kembali saat tampil menghadapi Ivanovic.

"Saya merasa lebih nyaman berada di lapangan di banding sebelumnya. Saya merasa bisa bermain bagus dan selalu menjaga fokus karena dia (Ivanovic) tidak akan memberikan saya kesempatan," katanya.

Serena Williams menang

Berbeda dengan Ivanovic, petenis nomor satu dunia Serena Williams tak butuh waktu lama untuk memastikan langkah ke babak kedua. Ratu tenis Amerika itu menang dalam 27 menit karena sang lawan, Vitalia Diatchenko, mengalami cedera.

"Saya bilang ke dia bahwa saya bangga dengan usahanya tetap bermain meski cedera. Ini usaha yang luar biasa. Saya akan tetap menjaga fokus, jangan sampai kalah. Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti," katanya.

Williams datang ke AS Terbuka dengan ambisi besar menjadi petenis putri pertama sejak Steffi Graf (1988), yang mampu meraih empat kemenangan dalam semusim di empat turnamen Grand Slam.

Sejauh ini, petenis berumur 33 tahun itu berhasil meraih tiga gelar dari ajang Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon. Pada babak kedua, Williams akan berjumpa Kiki Bertens (Belanda).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.