Djokovic Sempurna, Nishikori Pulang Lebih Awal

By Tulus Muliawan - Selasa, 1 September 2015 | 09:30 WIB
Kei Nishikori kecewa berat karena tersingkir pada babak pertama AS Terbuka 2015, Senin (31/8/2015).
Streeter Lecka/Getty Images
Kei Nishikori kecewa berat karena tersingkir pada babak pertama AS Terbuka 2015, Senin (31/8/2015).

Kejutan langsung terjadi pada babak pertama AS Terbuka 2015. Finalis tahun lalu, Kei Nishikori, dipaksa menyerah oleh Benoit Paire (Prancis) dan angkat koper lebih awal dari turnamen berlevel Grand Slam ini.

Pada laga ini, Nishikori takluk setelah melewati pertarungan ketat dengan skor 6-4, 3-6, 4-6, 7-6(6), 6-4. Seusai pertandingan, petenis muda Jepang itu mengaku kecewa berat dengan hasil yang didapat.

"Sedih rasanya kalah pada babak pertama, tetapi saya rasa dia (Paire) memang menampilkan permainan yang bagus. Saya tidak merasa bermain jelek. Dia bermain sangat agresif, ada banyak reli panjang yanh terjadi dan itu menyulitkan saya untuk menemukan ritme," kata Nishikori di situs ATP.

Nishikori mengaku akan mengambil pelajaran dari kegagalan di AS Terbuka kali ini. Sebelum kalah di AS Terbuka, Nishikori sukses memenangi gelar ke-10 ATP Tur di ajang Citi Terbuka yang berlangsung di Washington DC.

"Saya rasa ini adalah tahun terbaik saya. Saya akan mencoba untuk meningkatkan fokus dalam beberapa bulan ke depan agar memudahkan jalan saya ke London (ATP Final). Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk turnamen selanjutnya dan berharap bisa lebih baik tahun depan," ujarnya.

Djokovic

Berbeda dengan Nishikori, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berhasil memetik kemenangan pada laga pembuka. Petenis asal Serbia itu tampil sempurna dan menang 6-1, 6-1, 6-1 atas Joao Souza (Brasil).

"Pertama-tama, saya sangat senang bisa kembali ke Stadion Arthur Ashe. Saya mengucapkan terima kasih untuk kalian yang sudah datang. Angin di sini tidak sekencang sebelumnya, jadi saya bisa mengontrol pukulan saya dengan baik," ujar Djokovic di situs The Guardian.

Pada babak kedua, Djokovic akan bertemu petenis Austria, Andreas Haider-Maurer. Sebelumnya, beberapa petenis unggulan seperti Milos Raonic (Kanada), Marin Cilic (Kroasia), dan David Ferrer (Spanyol), juga melangkah ke babak kedua.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : the guardian, ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X