Petenis Makassar Dominasi Piala Peltha XXI

By Tulus Muliawan - Jumat, 7 Agustus 2015 | 19:30 WIB
Para juara timnas U-12 Piala Peltha XXI.
Abdi Satria
Para juara timnas U-12 Piala Peltha XXI.

Petenis asal Makassar mendominasi Kejuaraan Tenis Yunior Piala Peltha XXI yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, 3-8 Agustus.

Dari 14 gelar yang disediakan pada kejuaraan yang diikuti 12 kota di Indonesia ini, petenis Makassar meraih 11 gelar. Tiga sisanya masing-masing direbut petenis Wajo, Palopo, dan Surabaya.

"Hasil ini membuktikan bahwa pembinaan tenis di Makassar tetap jalan. Kami berharap dari ajang ini prestasi dan pembinaan petenis yunior bisa berkelanjutan," ujar Yulius Tedja, Sekum Pengrov Pelti Sulsel kepada Juara.net.

Yulius memberi apresiasi kepada dua petenis Makassar yang berjaya di KU-18, Reski Djabir dan Rini Puspitasari.

"Keduanya tampil bagus di turnamen ini. Saya berharap trend positif keduanya berlanjut di Pra PON mendatang," jelas Yulius.

Rezky dan Rini akan mewakili Sulsel pada Pra PON yang bakal berlangsung di Tarakan, akhir Agustus mendatang.

"Mereka akan menjalani pemusatan latihan mulai 16 Agustus di Makassar," timpal Yusnadi Sangkala, pelatih tenis Sulsel.

Piala Peltha XXI juga jadi berkah buat petenis U-12, Naila Savina, yang memborong gelar tunggal dan ganda di sektor putra.

"Dua gelar ini memotivasi saya untuk meraih prestasi lebih baik di level nasional," ujar petenis binaan IS Tennis School Makassar ini. 

Daftar Juara Piala Peltha XXI


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.