Hewitt dan Groth Jaga Peluang Australia

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 18 Juli 2015 | 13:05 WIB
Petenis Australia, Lleyton Hewitt (kanan) dan Sam Groth, melakukan tos dada untuk merayakan kemenangan atas  Andrey Golubev/Aleksandr Nedovyesov (Kazakhstan) pada perempat final Piala Davis grup dunia di Darwin, Sabtu (18/7/2015).
SCOTT BARBOUR/GETTY IMAGES
Petenis Australia, Lleyton Hewitt (kanan) dan Sam Groth, melakukan tos dada untuk merayakan kemenangan atas Andrey Golubev/Aleksandr Nedovyesov (Kazakhstan) pada perempat final Piala Davis grup dunia di Darwin, Sabtu (18/7/2015).

Australia memperpanjang napas mereka dalam perebutan tiket ke semifinal Piala Davis grup dunia. Sam Groth/Lleyton Hewitt menang 6-4, 7-6(4), 6-2 atas Andrey Golubev/Aleksander Nedovyesov (Kazakhstan) pada partai ketiga, Sabtu (18/7/2015).

Hasil ini mengubah kedudukan sementara kedua tim menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Kazakhstan. Pertandingan akan berlanjut pada hari ketiga, Minggu (19/7/2015), yang dijadwalkan menggelar dua nomor tunggal.

Kazkahstan meraih dua poin penting pada hari pertama, Jumat (17/7/2015), lewat dua pemain tunggal mereka. Mikhail Kukushkin menang 6-4, 6-3, 6-3 atas Thanasi Kokkinakis, sementara Nedovyesov menundukkan Nick Kyrgios 7-6(5), 6-7(2), 7-6(5), 6-4.

Groth/Hewitt turun ke lapangan di Marrara Sporting Complex, Darwin, dengan beban harus menang untuk menyelamatkan Australia.

Teriakan khas "come on" dari Hewitt mewarnai laga ini. Pemain 34 tahun yang sudah 17 tahun membela negaranya di Piala Davis tersebut mampu membangkitkan semangat Groth untuk tampil maksimal.

Pertandingan memanas pada set kedua ketika Golubev/Nedovyesov memaksa digelarnya tie break. Groth/Hewitt bermain baik dan berhasil merebut set ini.

Performa gemilang Groth dan Hewitt kini memunculkan pertanyaan apakah kapten Australia, Wally Masur, akan memasang salah satu dari keduanya pada hari ketiga.

Australia saat ini memasang Kyrgios untuk turun pada partai keempat dan Kokkinakis pada partai terakhir. Namun, kapten dari kedua negara masih punya kesempatan mengubah nama pemain hingga satu jam sebelum pertandingan.

Dengan keunggulan 2-1, Kazakhstan hanya butuh satu kemenagan untuk memastikan tempat di semiifnal.

Pada laga perempat final lainnya, untuk sementara Inggris imbang 1-1 melawan Prancis, Argentina unggul 2-0 atas Serbia, dan Belgia memimpin 2-0 atas Kanada.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : www.daviscup.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X