Djokovic, Satu Lagi Menuju Kemenangan Ke-650

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 7 Juli 2015 | 20:57 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, mencium lapangan setelah mengalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, pada babak keempat Wimbledon di All England Tennis Club, London, Selasa (7/7/2015). Djokovic menang 6-7 (8), 6-7(8), 6-1, 6-4, 7-5.
LEON NEAL/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic, mencium lapangan setelah mengalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, pada babak keempat Wimbledon di All England Tennis Club, London, Selasa (7/7/2015). Djokovic menang 6-7 (8), 6-7(8), 6-1, 6-4, 7-5.

Juara bertahan Novak Djokovic memastikan diri melangkah ke babak perempat final Wimbledon dengan mengalahkan Kevin Anderson 6-7(8), 6-7(8), 6-1, 6-4, 7-5, Selasa (7/7/2015), di All England Tennis Club, London.

Pertandingan ini berjalan dua hari. Pada Senin (6/7/2015), pertandingan berjalan empat set dengan kedudukan 2-2. Laga harus dihentikan karena terlalu malam sehingga pencahayaan mulai kurang dan tidak ideal untuk menggelar pertandingan.

Para penonton di Court One, tempat pertandingan berlangsung, mengeluh ketika pertandingan dihentikan. Mereka berharap pertandingan akan dipindah ke Centre Court yang memiliki atap dengan pencahayaan bagus.

Pada Sabtu (4/7/2015), pertandingan antara Gilles Simon dan Gael Monfils harus dipindah ke Centre Court karena alasan yang sama. Namun, kali ini panitia tetap memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

Pada set kelima yang berlangsung Selasa malam WIB, Anderson punya kesempatan mematahkan servis Djokovic pada gim keempat ketika dia unggul 40-15. Namun, Djokovic bertahan hingga kedudukan menjadi imbang 2-2.

Setelah imbang 5-5, Djokovic berhasil mematahkan servis Anderson pada gim ke-11. Memegang servis pada gim berikutnya, Djokovic tak lagi terkejar. Petenis 28 tahun tersebut menutup pertandingan dalam 3 jam 47 menit.

Djokovic kini mencatat perempat final ke-25 secara beruntun di turnamen Grand Slam, atau ketiga terbanyak pada Open Era, setelah Roger Federer (36) dan Jimmy Connors (27). Ini juga merupakan kemenangan ke-45-nya sepanjang musim 2015. Kini dia hanya satu langkah menuju kemenangan ke-650 sepanjang karier.

Di perempat final, petenis nomor satu dunia tersebut akan menghadapi Marin Cilic (Kroasia).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Wimbledon


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.