Tenis Yunior Piala Peltha XXI Digelar di Sulsel

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 Juli 2015 | 18:30 WIB
Panitia turnamen tenis yunior Piala Pelthe XXI.
Abdi Satria/JUARA.net
Panitia turnamen tenis yunior Piala Pelthe XXI.

Pelti Sulawesi Selatan bakal menggelar kejurnas tenis yunior bertajuk Piala Peltha XXI 2015 di Lapangan tenis Karebosi Makassar, 3-9 Agustus 2015.

"Turnamen ini ditujukan untuk menambah jam terbang petenis yunior, khususnya di kawasan timur Indonesia," ujar Yulius Tedja, Sekum Pelti Sulsel yang juga pendiri Peltha kepada JUARA.net, Rabu (01/07/2015).

Menurut Yulius, Piala Peltha sudah masuk dalam kalender tahunan PP Pelti. Petenis yang bertanding di turnamen ini berpeluang menambah poin untuk masuk daftar Peringkat Nasional Pelti.

Sekretaris panpel Sahril Bosrah menambahkan, seperti tahun lalu, Piala Peltha mempertandingkan empat kategori kelompok umur yakni KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-16.

"Sampai saat ini sudah ada tujuh provinsi yang sudah mendaftarkan petenisnya yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara. Kami masih menunggu konfirmasi dari provinsi lain sepekan sebelum turnamen digelar," jelas Sahril.

Di sisi lain, Yulius berharap dari Piala Peltha bakal lahir petenis andalan Indonesia pada masa yang akan datang.

"Angelique Wijaya dan Prima Simpati Aji pernah bertanding di Piala Peltha. Saya berharap bakal ada penerus mereka," ujar Yulius.

Pada turnamen ini, Sulsel mengandalkan dua petenis yang bertanding di KU-16 yakni Ahmad Ikhwan dan Rini Puspitasari. Tahun lalu, Ikhwan menjadi runner-up di KU-16.

"Rini menjadi jadi juara di kelompok putri tahun lalu. Saya berharap mereka bisa juara di kesempatan terakhir tampil di KU-16," tutur Yulius.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.