Dendam Terselubung Serena pada Rumput Wimbledon

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 30 Juni 2015 | 13:41 WIB
Serena Williams melewati ronde pertama dengan mudah.
Getty Images
Serena Williams melewati ronde pertama dengan mudah.

Petenis peringkat satu dunia, Serena Williams, punya ganjalan di turnamen Wimbledon dalam dua musim terakhir. Juara Wimbledon 2012 tersebut kalah tragis pada 2013 dan 2014.

Williams takluk dari Sabine Lisicki (Jerman) pada babak keempat Wimbledon 2013. Setahun kemudian, ia tumbang di tangan Alize Cornet (Prancis) pada babak ketiga.

"Saya seperti tidak punya apa-apa pada dua tahun tersebut. Saya kurang amunisi untuk mempertahankan dominasi. Sekarang, saya lebih siap di Wimbledon tahun ini," ucap Williams.

Fokus Williams terlihat pada laga pertama melawan Margarita Gasparyan (Rusia), Senin (29/6/2015). Determinasi pemilik 20 gelar Grand Slam tersebut membuat Gasparyan banyak membuat kesalahan sendiri. Serena menang 6-4, 6-1.

"Saya tidak heran jika ia akan menjadi juara di Wimbledon. Serena memang sangat fokus di sini," ucap Chris Evert, legenda tenis putri. "Ia ingin membalas kegagalan pada dua tahun sebelumnya."

Williams merupakan petenis putri dengan gelar Grand Slam terbanyak ketiga sepanjang masa, di bawah Margaret Court (24) dan Steffi Graf (22). Dua turnamen Grand Slam yang sudah digelar tahun ini, Australia Terbuka dan Prancis Terbuka, juga dimenangi Williams.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, BBC Sports, Wimbledon


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.