TAG TERPOPULER
Pencak silat nasional
Erly Bahtiar/Bolanews
Pencak silat nasional

Pesilat Terbaik PON Tampil di Kejuaraan Dunia

Pesilat yang berprestasi di PON 2012 telah dihadapkan dengan kejuaraan berskala internasional. Usai pesta olah raga nasional yang diadakan di Riau, para pesilat yang meraih medali di PON dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Silat di Chiang Mai, Thailand pada Oktober 2012.

"Pesilat yang menjadi juara setelah selesai pelaksanaan PON Riau bisa pulang ke daerah masing-masing selama sepekan, kemudian dipanggil mengikuti pelatnas," kata Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Erizal Chaniago kepada Antara, Minggu (16/9).

Untuk mempersiapkan pesilat sebelum tampil di kejuaraan dunia itu, seluruh pesilat nasional akan mengikuti pemusatan latihan di Bali. Seluruh pesilat juara PON Riau sudah pasti akan terkirim ke Kejuaraan Dunia Silat,

Setelah kejuraan dunia, pesilat nasional akan kembali tampil di kejuaraan silat mahasiswa pada November. Hasil kejuaraan mahasiswa nanti akan digabung untuk diseleksi kembali untuk mencari pesilat untuk tampil di SEA Games yang berlangsung di Myanmar 2013.

  • Penulis: Eky Rieuwpassa
  • Editor: Randy Wirawan
TAG :

Komentar