Inggris di Atas Angin, Andy Murray Tetap Waspada

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 November 2015 | 15:45 WIB
Petenis Inggris, Andy Murray, mengembalikan kok dari pemain Belgia, Ruben Bemelmans, pada partai kedua final Piala Davis di Bhent, Jumat (27/11/2015).
JOHN THYS/AFP PHOTO
Petenis Inggris, Andy Murray, mengembalikan kok dari pemain Belgia, Ruben Bemelmans, pada partai kedua final Piala Davis di Bhent, Jumat (27/11/2015).

Tim tenis Inggris berhasil mengungguli Belgia 2-1 setelah menjalani tiga laga pada dua hari pertama final Piala Davis 2015 yang berlangsung di Flanders Expo, Ghent, Belgia.

Inggris berbalik unggul setelah pasangan kakak-beradik, Jamie dan Andy Murray, mengalahkan Steve Darcis/David Goffin dengan skor 6-4, 4-6, 6-3, 6-2, Sabtu (28/11/2015).

Keunggulan itu membuat Andy yakin peluang Inggris untuk membawa pulang gelar juara Piala Davis tahun ini bisa terwujud. Namun, Murray tidak ingin cepat puas.

"Kami masih punya kesempatan besar pada dua pertandingan besok (Minggu). Saya tidak ingin terlalu terburu-buru. Saya tahu (David) Goffin bermain dengan sangat baik," ujarnya.

Pada hari ketiga, Murray akan bertemu Goffin, sedangkan Ruben Bemelmans akan menjadi lawan main Kyle Edmund. Namun, hingga satu jam jelang pertandingan, kapten tim masih punya kesempatan untuk mengubah susunan pemain.

Murray sukses mengalahkan Goffin pada dua pertemuan terakhir mereka.

"Saya yakin akan merasa gugup menghadapi pertandingan itu, tetapi saya suka merasa gugup. Saya rasa itu akan membantu saya untuk berkonsentrasi," tutur petenis 28 tahun itu.

Pada hari pertama, Inggris dan Belgia berbagi angka 1-1. Belgia unggul setelah Goffin mengalahkan Edmund, dan Inggris menyamakan kedudukan berkat kemenangan Murray atas Bemelmans.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.