Pelita Jaya Berjumpa Aspac di Final Pramusim IBL 2015-2016

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 November 2015 | 00:53 WIB
Pelita Jaya bertanding melawan CLS Knights Surabaya di NBL musim 2014-2015.
FERNANDO RANDY/BOLA
Pelita Jaya bertanding melawan CLS Knights Surabaya di NBL musim 2014-2015.

Turnamen pramusim Indonesian Basketball League (IBL) 2015-2016 akan memasuki babak final pada Minggu (29/11/2015) di Bandung. Final itu akan mempertemukan dua tim Jakarta, Pelita Jaya dengan M88 Aspac.

Aspac lebih dulu memastikan raihan tiket ke babak final setelah menundukkan CLS Knights Surabaya dengan skor 96-90 di Gor C-Tra Arena Bandung pada Sabtu (28/11/2015) sore.

Beberapa jam kemudian, Pelita Jaya berhasil menyusul ke final setelah mengalahkan tim favorit juara, Satria Muda Britama (SM). Kelly Purwanto dkk menang atas SMB dengan skor 74-66.

"Kami mampu mematikan peran Arki yang merupakan motor serangan SM. Setelah itu kami mampu bermain tenang dan menguasai pertandingan," ujar Kelly seusai pertandingan.

Pujian diberikan pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin, atas perjuangan anak asuhnya. Ia menyebut salah satu kunci kemenangan timnya atas SM adalah kerja keras dan kekompakan.

"Semua pemain bermain sesuai dengan apa yang saya inginkan. Kami selalu berlatih setiap hari dan tak peduli siapa yang akan kami hadapi. Yang terpenting kami menang di setiap pertandingan," ujarnya.

Selain memainkan laga final, Gor C-Tra Bandung juga akan menggelar laga perebutan peringkat ketiga yang mempertemukan tim Satria Muda Britama Jakarta dan CLS Knights Surabaya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X