Andai Kalah di Nomor Ganda, Murray Tetap Yakin Inggris Akan Juara

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 November 2015 | 14:41 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray (kiri), berbicara dengan kapten Leon Smith saat jeda pertandingan melawan Ruben Bemelmans (Belgi) pada laga final Piala Davis di Flanders Expo, Ghent, Belgia, Jumat (27/11/2015).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Petenis Inggris Raya, Andy Murray (kiri), berbicara dengan kapten Leon Smith saat jeda pertandingan melawan Ruben Bemelmans (Belgi) pada laga final Piala Davis di Flanders Expo, Ghent, Belgia, Jumat (27/11/2015).

Andy Murray yakin bahwa Inggris Raya akan tetap menjadi juara Piala Davis 2015, bahkan andai kata mereka kalah pada nomor ganda yang akan berlangsung Sabtu (28/11/2015).

Setelah dua pertandingan tunggal pada hari pertama di Ghent, Jumat (27/11/2015), Belgia dan Inggris kini berbagi poin sama, 1-1.

Mereka akan menjalani laga ketiga di nomor ganda pada Sabtu. Dalam daftar pemain, Murray akan berpasangan dengan sang kakak, Jamie, untuk menghadapi Kimmer Coppejans/Steve Darcis.

Namun, susunan pemain tersebut masih bisa berubah. Kapten tim punya kesempatan mngubah nama pemain hingga satu jam sebelum pertandingan digelar.

"Saya tidak berpikir bahwa (nomor ganda) akan sepenting laga lainnya. Saya yakin, jika kami kalah di ganda, kami bisa memenangi dua nomor tunggal pada Minggu," kata Murray.

Inggris mendaftarkan Murray dan Kyle Edmund sebagai pemain tunggal yang akan turun pada hari ketiga, Minggu (29/11/2015). Inggris masih punya James Ward yang bisa saja dimainkan.

Belgia memasang David Goffin dan Ruben Bemelmans sebagai pemain tunggal yang akan turun pada hari ketiga. Namun, semua susunan pemain tersebut masih bisa berubah.

Pada hari pertama, Jumat, Edmund nyaris membawa Inggris unggul lebih dulu. Dia berhasil memenangi dua set pertama saat bertemu Goffin, tetapi akhirnya kalah lewat pertarungan lima set.

Murray yang turun pada partai kedua, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengalahkan Bemelmans dengan 6-3, 6-2, 7-5.

Pada pertandingan tersebut, Murray sempat menolak melakukan servis karena suara penonton di Flanders Expo yang terlalu berisik.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.