Kobe Bryant Umumkan Pensiun Lewat Puisi

By Ade Jayadireja - Senin, 30 November 2015 | 17:52 WIB
Bintang LA Lakers, Kobe BRyant, saat tampil dalam laga kontra Golden State Warriors, 24 November 2015
THEARON W ANDERSON/GETTY IMAGES
Bintang LA Lakers, Kobe BRyant, saat tampil dalam laga kontra Golden State Warriors, 24 November 2015

Kobe Bryant akhrnya memutuskan untuk pamit dari lapangan basket. Bintang Los Angeles Lakers itu akan gantung sepatu selepas NBA musim 2015-2016.

Hal tersebut diumumkan Bryant lewat sebuah puisi yang dimuat di laman Players Tribune, Minggu (29/11/2015). Dalam tulisan berjudul 'Dear Basketball', Black Mamba mengucapkan selamat tinggal kepada olah raga basket.

"Saya tidak bisa mencintaimu lebih lama lagi. Musim ini adalah momen di mana saya harus mengerahkan kekuatan terbaik," demikian kutipan puisi Bryant.

"Hatiku dapat berdebar, pikiran saya bisa menangani tantangan, tetapi tubuh saya tahu bahwa sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal", lanjut isi puisi Bryant.

Keputusan Bryant untuk pensiun tak lepas dari kondisi fisiknya yang belakangan ini  memburuk. Ia terpaksa absen panjang pada musim 2014-2015 akibat cedera lutut.

Sudah 20 tahun Bryant berkarier di NBA. Lima cincin juara telah ia raih bersama Lakers.

Bryant adalah pemain loyal. Sejak gabung ke Lakers pada 1996, shooting guard berusia 37 tahun itu tak pernah berganti klub.

Di tingkat internasional, pencapaian terbaik Bryant adalah meraih dua medali emas Olimpiade bareng timnas Amerika Serikat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Players Tribune


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.