Kontrak Tristan Thompson Masih Menggantung

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 4 Oktober 2015 | 09:09 WIB
Tristan Thompson (kanan), kemungkinan akan memperpanjang tiga tahun lagi di Cavaliers.
Getty Images
Tristan Thompson (kanan), kemungkinan akan memperpanjang tiga tahun lagi di Cavaliers.

Free agent Cleveland Cavaliers Tristan Thompson masih belum berkontrak. Ia memilih melewatkan deadline pada pukul 12.00 WIB Jumat (2/10/2015) yang bisa mengubah statusnya menjadi unrestricted free agent usai musim 2015-16.

Status Tristan saat ini adalah restricted free agent yang berarti berapa pun penawaran klub lain bisa disamai oleh Cavs dan ia harus bertahan di Cavs. Status itu bisa berubah jika ia menerima penawaran kontrak semusim 6,8 juta dolar AS (Rp 99,8 miliar), dengan tenggat Jumat siang .
/2015
Kontrak menggantung itu membuat Tristan tak bisa ikut latihan persiapan pramusim sejak Rabu (30/9). "Kami berlatih dengan para pemain yang ada. Saya tak mau membicarakan hal terkait kontrak Tristan," ucap LeBron James, pemain paling berpengaruh di Cavs, kepada ESPN.

Kini ada tiga opsi kontrak yang dirundingkan antara agen Tristan, Rich Paul. Paul juga mengageni LeBron. Ia meminta kontrak maksimal lima tahun senilai 94 juta dolar atau 53 juta dolar untuk 3 musim. Sedangkan Cavs menawar dengan 80 juta dolar untuk 5 musim.

Manajer umum (GM) Cavs, David Griffin, optimistis bisa segera mendapatkan kontrak Tristan. "Kami sebentar lagi menuntaskan kontrak dan segera memiliki Tristan," tambah Griffin.

"Tak masalah jika ia kehilangan kesempatan di latihan bersama. Ia seorang profesional yang terus melatih sendiri kemampuannya," ucapGriffin. Kondisi serupa pernah terjadi pada pemain Cavaliers sebelumnya yakni Sasha Pavlovic dan Anderson Varejao.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X