Mantap, Argentina Tundukkan Kanada Bertabur NBA

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 2 September 2015 | 14:50 WIB
Argentina (hitam) menenggelamkan Kanada yang juga kuat.
FIBA Americas
Argentina (hitam) menenggelamkan Kanada yang juga kuat.

Argentina memetik kemenangan kedua pada FIBA Americas Championship 2015 di Palacio De Los Deportes, Mexico City, Rabu (2/9/2015) WIB. Bertanding melawan Kanada, yang membawa sembilan pemain NBA, Argentina menang dengan 94-87.

Kanada memimpin cepat dengan 20-17 pada kuarter pertama. Namun, Argentina merespons lewat Luis Scola pada kuarter kedua dengan kemenangan 29-22. Pada kuarter ketiga, Argentina menang 25-24, dan kuarter keempat pun dimiliki Argentina dengan 23-21.

STATISTIK PERTANDINGAN

Pelatih Kanada, Jay Triano, memainkan semua pemain dan 11 di antaranya mencetak angka. Angka terbanyak dibuat Andrew Wiggins (13), diikuti Anthony Bennett (13), Brady Thomas Heslip (11), dan Kelly Olynyk (11). Kelly Olynyk juga mencetak 10 rebound, sementara Cory Joseph memimpin dengan 7 assist.

Dari Argentina, Scola membuat double-double dengan 35 angka dan 13 rebound. Nicolas Laprovittola mencetak 20 angka dan Andres Nocioni 15.

"Selamat untuk Argentina. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, terutama di defense," ungkap Triano, usai pertandingan. "Kami masih harus banyak belajar dari mereka. Para pemain Argentina bermain dengan penuh energi."

Kelly Olynyk yang mencetak double-double mengakui rekan-rekannya banyak berbuat salah sendiri. "Kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Olynyk yang bermain di Boston Celtics. "Luis Scola tampil luar biasa."

Kegembiraan tak bisa ditutupi pelatih kepala Argentina, Sergio Hernandez, usai kemenangan itu. Kanada adalah lawan terberat Argentina.

"Saya senang bukan kepalang usai kemenangan ini. Kami siap bersaing untuk mendapatkan tiket Olimpiade. Kami bermain di level tertinggi. Kami beruntung memiliki Scola dan Nocioni," ucap Hernandez.

HASIL PERTANDINGAN LAIN
- Panama vs Uruguay 78-71
- Brasil vs Rep Dominika 71-65
- Puerto Riko vs Kuba 91-61


Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.