Tanpa Target, Brasil Kalah dari Uruguay

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 1 September 2015 | 10:56 WIB
Pertandingan Uruguay melawan Brasil di FIBA America Tournament, berlangsung menarik.
FIBA
Pertandingan Uruguay melawan Brasil di FIBA America Tournament, berlangsung menarik.

Uruguay memetik kemenangan penting dari tim Brasil pada FIBA Americas 2015, Senin (31/8/2015) di Palacio De Los Deportes, Mexico City. Brasil yang sudah memastikan lolos ke Olimpiade Rio 2016 dengan jatah sebagai tuan rumah, kalah 57-71.

Brasil dan Uruguay sama kuat di kuarter pertama dengan 12-12. Namun, Uruguay tampil lebih agresif pada kuarter kedua sehingga menang 15-12. Uruguay juga unggul tipis 19-17 pada kuarter ketiga. Di kuarter keempat, tanpa ampun Brasil digebuk 16-25.

STATISTIK PERTANDINGAN

Pelatih Brasil, Ruben Magnano memainkan defense ketat di inside paint dengan mengandalkan Joao Paolo Batista, pemain setinggi 206 cm di klub Flamengo (Brasil) ini.

Sebaliknya, Uruguay banyak bermain menggunakan perimeter game. Pelatih Adrian Capelli memerintahkan Mathias Calfani dan Mauricio Aguiar untuk membombardir dengan tembakan 3 angka. Capelli juga menugaskan para rebounder berhasil mengambil offensive rebound. Calfani bermain di klub Malvin (Uruguay) sedangka Aguiar di Regatas Corrientes(ARG).

Sampai akhir pertandingan, Bruno Fitipaldo Rodríguez mengemas 12 angka diikuti Mathias Keny Calfani Persincula 11, Luciano Parodi Gonzalez 11, dan Mauricio Aguair 10.

Dari Brasil, Marcus Vinicius Vieira Souza melambung dengan 21 angka 9 rebound. Luz Rafael menyumbangkan 4 assist.


Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.