Argentina Sukses Gebuk Puerto Riko di Laga Perdana

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 1 September 2015 | 10:25 WIB
Luis Scola (putih) pemain terbaik Argentina menjinakkan Puerto Riko.
FIBA
Luis Scola (putih) pemain terbaik Argentina menjinakkan Puerto Riko.

Penampilan luar biasa ditunjukkan Luis Scola saat membela Argentina di FIBA Americas 2015, Selasa (1/9) WIB di Palacio De Los Deportes, Mexico City. Menghadapi tim kuat Puerto Riko, Argentina menang 91-86.

Puerto tampil dengan kecepatan tinggi dimotori pemain NBA mereka Jose Juan Barea. Guard Dallas Mavericks itu tampil meyakinkan dengan mencetak 3 tembakan 3 angka di awal laga.

STATISTIK PERTANDINGAN

Namun, Argentina layak berterima kasih kepada Patricio Garino yang mengangkat permainan tim berkat tembakan 3 angkanya. Ditambah lagi, permainan inside game dari Luis Scola, memberikan mimpi buruk bagi Puerto Riko.

Puerto Riko memimpin 30-24 di kuarter pertama dan kalah 15-17 pada kuarter kedua. Argentina perkasa di kuarter ketiga 33-28 dan menang 17-13 di kuarter keempat.

Luis Scola mencetak dobel-dobel dengan 22 angka 14 rebound 5 assist untuk Argentina. Patricio Garino menambahkan 19 angka diikuti Selem Safar 14 angka, dan Andres Nocioni 14 angka 12 rebound.

Dari Puerto Riko, Barea mengemas 20 angka 10 assist. Rolando Balkman membuat 15 angka diikuti Richard Chaney 13, dan Angel Vassalo 10.

Kekalahan ini mengejutkan sebab Puerto Riko dilatih salah satu legenda bola basket AS, Rick Pitino. Pitino adalah pelatih di Louisville.

Kejuaraan ini akan menentukan dua tim yang lolos mewakili Amerika ke Olimpiade Rio 2016.


Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X