Kobe Bryant Mendapatkan Perlakuan Khusus USAB

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 09:52 WIB
Kobe Bryant ketika mendapatkan medali emas Olimpiade Beijing 2008, akan dipanggil lagi.
Getty Images
Kobe Bryant ketika mendapatkan medali emas Olimpiade Beijing 2008, akan dipanggil lagi.

Kobe Bryant mendapatkan wild card terkait skuat tim basket Amerika Serikat untuk Olimpiade 2016. Demikian dikatakan pelatih Mike Krzyzewski seusai melakukan latih tanding di antara skuad olimpiade.

Tim Biru akhirnya memenangi laga ujicoba melawan Putih 134-128, Jumat (14/8) di Thomas & Mack Center, Las Vegas. DeMarcus Cousins (Kings) memimpin kemenangan dengan 24 angka 11 rebound.

Kegembiraan dirasakan pelatih Mike Krzyzewski. Senyumnya mengembang melihat penampilan bersemangat para skuat muda AS yang dipersiapkan ke Olimpiade Rio 2016. Meskipun ada 34 kandidat, tak semuanya bisa tampil karena masih dalam pemulihan cedera atau ada acara penting lain.

"Saya merasa senang selama empat hari latihan. Semua pemain merespons dengan positif dan antusias. Kami mendapatkan talenta terbaik AS," ucap Coach K kepada ESPN.

Meskipun ada 34 nama, ada kemungkinan tambahan pemain wildcard usai musim 2015-16. Nama itu adalah Kobe Bryant (LA Lakers). Ia mendapatkan perlakukan khusus dari USA Basketball (USAB).

"Nama Kobe bisa masuk 12 roster AS ke Rio 2016. Saya sudah meneleponnya. Secara pribadi, Kobe ingin tampil di Rio. Ia tidak mau saya beri satu spot namun ingin ikut berebut tiket itu usai musim 2015-2016," ucap Jerry Colangelo, manajer.

Kobe bisa masuk padahal ia tidak ikut ke Las Vegas? Sebelumnya, Colangelo mengatakan satu-satunya cara untuk bisa datang ke Brasil adalah ikut latihan di Las Vegas, 11-13 Agustus ini.

"Kobe adalah ikon dunia. Ia memiliki nilai untuk dipertimbangkan. Saya dan Coack K sangat senang jika ia masih mau menyisihkan waktu untuk membela AS di Olimpiade," timpal Colangelo.

Jika berhasil masuk, Kobe menjadi pebasket tertua dengan usia 38 tahun di timnas AS ke Rio 2016.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X