Indonesia Gagal Promosi ke Divisi I FIBA

By Ade Jayadireja - Minggu, 9 Agustus 2015 | 12:35 WIB

Langkah tim nasional basket putri U-16 Indonesia di playoff ke Divisi I Federation International Basketball Asia U-16 for Women Championship terhenti. Thailand berhasil mengandaskan Indonesia dengan skor 76-40 di Gelanggang Olahraga Angkasapura Soewondo Medan, Sabtu (8/8/2015) sore.

Kemenangan ini membuat Thailand selamat dari degradasi. Sementara itu, partai puncak akan mempertemukan Tiongkok kontra Jepang.

Di kuarter pertama Indonesia dengan dukungan penonton tampil bersemangat. Yoveta Paguno dkk memberikan perlawanan. Indonesia bahkan sempat memimpin 15-14 lewat aksi Michelle dan hanya membiarkan Thailand unggul setengah bola di kuarter pertama pada skor 16-17.

Namun di kuarter kedua, performa Merah putih menurun. Indonesia kerap melakukan kesalahan sendiri. Strategi fast break Thailand membuat selisih angka mulai menjauh.  Indonesia hanya mampu menambah 7 poin. Indonesia tertinggal 23-42.

Di dua kuarter sisa, Indonesia bekerja keras mengejar selisih angka yang jauh. Lewat Leonita Suwanto, mereka mulai rajin melakukan tembakan tiga angka maupun middle shoot dalam box Masih tertinggal 16 poin memasuki kuarter penentu, tak menurunkan semangat Indonesia.

Puncak perjuangan tuan rumah tersaji di kuarter penentu. Indonesia kian bersemangat mengejar angka meski waktu kian sempit. Sayangnya Adelaide yang sore itu bermain sangat baik dengan mencetak 7 poin dan 5 assist harus keluar karena bentrok fisik dengan pemain Thailand.

“Kuarter pertama kami bisa mengimbangi. Memang materi pemain kita gak sedalam mereka. Ketika rotasi jadi sangat jomplang. Terutama di kuarter kedua. Tapi anak-anak sudah melakukan yang terbaik. Saya pikir dari perjalanan timnas sebelum-sebelumnya inilah pertama kali kami mampu mencapai playoff. Saya sebagai pelatih tentu bangga. Materi ini bagus jika dipertahankan untuk masa depan timnas basket putri Indonesia,” kata Andrew Willer Tambunan.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.