Pendakian Bukit Terjal Dimulai

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 06:05 WIB
Tim Manila West yang diperkuat oleh pemain-pemain PBA dalam latihan resmi semalam.
Eko Widodo/BOLA
Tim Manila West yang diperkuat oleh pemain-pemain PBA dalam latihan resmi semalam.

Indonesia L-Men Medan menjadi kuda hitam pada pergelaran FIBA 3x3 World Tour Manila Series, 1-2 Agustus, di Robinson Place Manila, Filipina. Empat tim kuat yang diunggulkan adalah NoviSad Al Wahda (UEA), Doha (Qatar), Manila West (Filipina), dan Ljubljana (Slovenia).

Dalam sesi latihan resmi Jumat (31/7/2015) petang, keempat tim itu menunjukkan skill masing-masing size pemain yang merata. Indonesia, peringkat ketiga dan keempat Manila Masters 2014, menjadi kuda hitam bersama Selandia Baru.

"Tim-tim yang hadir di Manila luar biasa. Mereka adalah juara-juara dan runner-up sebelumnya," kata Anthony Gunawan, pelatih, usai pertemuan teknik (technical meeting), Jumat malam.

UEA memiliki peluang terbesar sebab diperkuat tim nomor satu dunia, NoviSad (Serbia). Doha, runner-up 2014, datang dengan skuat yang sama dengan Yaseen Ismail Musa, pebasket Asia All-Star setinggi 201 cm, menjadi motor.

Tuan rumah Filipina pun tak mau kalah. Mereka mengirimkan tiga tim, dan yang terkuat adalah Manila West yang bermaterikan empat pemain liga profesional PBA, yaktni Rommel Nino Canaleta, Rey Francis Guevarra, John Aldrech Ramos, dan Terrence Bill Romeo.

Slovenia, yang bermain lebih dulu di babak kualifikasi di Singapura agar bisa masuk World Tour di Manila ini, bermaterikan Tomo Cajic, Blaz Cresnar, Jasmin Hercegovac, dan Ales Kunc. Slovenia adalah runner-up grand final tahun lalu.

"Seri ini sangat seru. Empat tim terbaik itu adalah level dunia. Namun, kita akan mencoba bisa memetik kemenangan di fase grup," ucap Anthony.

Indonesia berada satu grup dengan NoviSad AlWahda dan Longshi (Tiongkok). Indonesia membuka turnamen melawan NoviSad, Sabtu mulai pukul 13.10 WIB. Pertandingan kedua dimulai 14.40 WIB melawan Longshi.

Laporan Eko Widodo dari Manila, Filipina.

Pembagian Grup
Grup A: NoviSad Al Wahda (UEA), Indonesia L-Men Medan (Indonesia), Longshi (Tiongkok)
Grup B: Ljubljana (Slovenia), Beirut (Lebanon), Manila North (Filipina)
Grup C: Doha (Qatar), Kobe (Jepang), Kaoshiung (Taiwan)
Grup D: Manila West (Filipina), Auckland (Selandia Baru), Manila South (Filipina)


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.