Josh Smith 'Membelot' ke Kubu Musuh

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 19 Juli 2015 | 09:14 WIB
Josh Smith (kiri) sekarang membela LA Clippers dengan kontrak kecil.
Getty Images
Josh Smith (kiri) sekarang membela LA Clippers dengan kontrak kecil.

Los Angeles Clippers tak akan pernah lupa pada kekalahan menyesakkan pada semifinal wilayah Barat 2015. Lebih dulu memimpin 3-1 dan unggul 19 poin di gim kelima, Clippers akhirnya kalah 3-4 dari Houston Rockets.

Salah satu biang kekalahan tersebut adalah power forward Josh Smith yang dengan leluasa bisa bermain ke dalam (inside) pertahanan Clippper atau menembak tiga angka.

Belajar dari kesalahan tersebut, manajemen Clippers segera mengambil tindakan. Pelatih Doc Rivers pun mengontak Smith agar mau membela Clippers pada musim 2015-2016. Smith pun menyanggupi.

Smith, seperti dirilis ESPN, Sabtu (18/7/2015), sepakat dengan kontrak veteran minimun senilai 1,5 juta dollar (Rp 20 miliar). Ia hanya mau bermain semusim di Clippers.

"Saya menghabiskan masa kecil di Houston. Ketika dilepas Detroit Pistons, hati saya tidak bisa dilepaskan dari Houston. Kepergian sementara ini hanyalah bagian dari profesionalitas. Saya tak mementingkan uang di Clippers," ucap Smith.

Smith memang sudah mempersiapkan diri bermain lagi membela Rockets usai musim 2015-16. Musim 2016-2017 adalah penerapan kontrak baru NBA dengan sponsor, dan terjadi kenaikan kontrak yang besar sehingga salary cap pun membesar.

Itu lah yang diincar Smith dengan berkorban menerima kontrak kecil dari Clippers selama setahun.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.