Kuat Bertahan, Henson Tak Bakal Dilepas Bucks

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 14 Juli 2015 | 16:40 WIB
John Henson (kanan), defender bagus yang diburu Bucks.
Getty Images
John Henson (kanan), defender bagus yang diburu Bucks.

Milwaukee Bucks tengah mencoba memperbarui kontrak center muda John Henson. Seperti dilansir ESPN, Bucks sangat serius mempertahankan Henson.

"Bucks berharap segera menyelesaikan negosiasi kontrak dengan Henson. Prinsip perpanjangan kontrak sudah didapat. Sekarang sedang dipertajam," ucap sumber ESPN itu seperti diulas di Sirius XM NBA Radio, Senin (13/7/2015) WIB.

Henson merupakan seorang pemain bertahan bagus, namun lepas dari radar sehingga hanya dibayar murah 2.943.221 dolar AS (Rp 39,1 miliar). Dengan skor Player Efficiency Rating (PER) mencapai 18,1 ia sebenarnya dikejar banyak tim. PER tertinggi di NBA musim lalu adalah Anthony Davis (Pelicans) 30,8.

Henson menempati peringkat kelima dalam statistik blok NBA musim 2014-15. Ia mencatat 2,0 blok per gim. Leader untuk blok adalah Anthony Davis (Pelicans) dengan nilai rata-rata 2,9, disusul   Serge Ibaka (2,4), Rudy Gobert (2,3), dan DeAndre Jordan (2,2).

Bucks memiliki komposisi pemain muda ciamik menghadapi musim 2015-16. Sebutlah guard Jabari Parker dan Michael Carter-Williams. Lalu ada forward Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton, serta center Greg Monroe yang menjadi jaminan "kedalaman" skuat asuhan Jason Kidd itu.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.