Jimmy Butler Dapatkan Kontrak Besar Bulls

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 2 Juli 2015 | 07:27 WIB
Jimmy Butler (kiri) mendapatkan tawaran kontrak yang menarik dari Bulls.
Getty Images
Jimmy Butler (kiri) mendapatkan tawaran kontrak yang menarik dari Bulls.

Jimmy Butler mendapatkan perpanjangan kontrak dari Chicago Bulls, Rabu (1/7/2015) atau Kamis WIB, sejalan dengan dibukanya bursa pemain bebas kontrak (free agent).

"Chicago Bulls adalah rumah saya. Saya senang bermain bersama skuat Bulls. Mereka pebasket keren yang berkarakter tinggi. Saya senang dan bahagia di Bulls," ucap guard/small forward 25 tahun tersebut.

Butler mendapatkan kontrak lima tahun senilai 90,7 juta dollar (Rp 1,2 triliun). "Ia mendapatkan kontrak besar karena diperlukan oleh Bulls," ucap sebuah sumber internal yang tidak mau disebutkan namanya seperti dikutip USA Today.

Butler menuliskan status baru di akun Twitter-nya, "What I don't have, I don't need. What I don't need, I don't have."

Pemain dengan penghargaan The Most Improved Players 2014-15 ini memiliki statistik signifikan. Ia mencatat 20 angka per gim, 5,8 rebound, 3,3 assist, dan field goal 46,2%. Tembakan tiga angkanya mencapai 37,8%, musim lalu.

Beberapa tim di luar Bulls juga berminat mendaptakan jasa Butler. Namun, mereka hanya bisa manawarkan kontrak maksimal empat musim dengan nilai 67,4 juta dollar.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA, USA Today, Yahoo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X