LeBron Ingin Mike Dunleavy Jr ke Cavaliers

By Firzie A. Idris - Rabu, 1 Juli 2015 | 17:13 WIB
Mike Dunleavy Jr. (kanan), diminati LeBron ke Cavaliers.
Getty Images
Mike Dunleavy Jr. (kanan), diminati LeBron ke Cavaliers.

LeBron James memang memilih opt out (tidak melanjutkan) kontrak tahun keduanya di Cleveland Cavaliers. Ia memilih masuk bursa free agent yang dibuka per 1 Juli. Namun, kemungkinan besar ia akan dinego Cavaliers supaya tetap bertahan.

Cavaliers punya rombongan free agent (pemain lepas kontrak) yang harus dibereskan, di antaranya Kevin Love, Tristan Thompson, JR Smith, Iman Shumpert, dan Matthew Dellavedova.

Namun, Cavs juga menunjukkan minat yang besar terhadap shooter Chicago Bulls berusia 34 tahun, Mike Dunleavy Jr. Hal ini diungkapkan oleh wartawan ESPN terkemuka, Marc Stein, di tweetnya yang mendapat banyak perhatian media AS.

Dunleavy merupakan pemain bertahan yang tangguh untuk posisi guard dan small forward. Dia memiliki akurasi tinggi dari garis tiga angka.

Namun, tak mudah bagi Cavaliers untuk mendapatkan Dunleavy. Ia memiliki status kontrak restricted free agent sehingga ia tak perlu pergi apabila timnya kini bisa menyamai tawaran kontrak tim peminang. Status ini sama seperti Jimmy Butler.

Jika Bulls mampu menyamai nilai kontrak yang ditawarkan tim lain, kesepakatan pun batal, dan Dunleavy tetap jadi milik mereka.

Sementara Butler sudah mengindikasikan bertahan di Bulls. Jika Butler tidak pindah, hal sama juga akan dilakukan Dunleavy Jr.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.