DeAndre Jordan Inginkan Peran Penting

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 1 Juli 2015 | 15:07 WIB
DeAndre Jordan, tak sekadar ingin memperoleh bayaran besar.
Getty Images
DeAndre Jordan, tak sekadar ingin memperoleh bayaran besar.

DeAndre Jordan berharap bisa mendapatkan kontrak empat tahun bersama Los Angeles Clippers dan diberi opsi opt out (tidak melanjutkan kontrak) pada tahun keempat. Jordan juga minta diberi peran lebih besar di tim.

Clippers tengah mengkaji permintaan tersebut. Mereka menawarkan kesepakatan senilai 27 juta dollar AS (Rp 359 miliar) termasuk untuk tahun kelima, dan berharap sang center akan terus memberikan jasanya bagi tim.

Seperti yang ditulis ESPN, Jordan juga meminta diberi peran lebih besar dalam melakukan serangan. Ia mengaku capek menjadi bayang-bayang Chris Paul dan Blake Griffin, yang selama ini memang lebih dipercaya pelatih Doc Rivers.

Dengan status free agent, Jordan dijadwalkan bertemu beberapa tim peminat, di antaranya Los Angeles Lakers, Dallas Mavericks, New York Knicks, dan Clippers. Bursa free agent dimulai Rabu (1/7/2015).

Menurut dua sumber berbeda, Dallas menggunakan kedekatan Chandler Parsons dan Jordan untuk mendapatkan jasa pemain 26 tahun tersebut. Peluang Dallas mendatangkan Jordan 50-50.

Pada musim 2014-15, persentase field goal Jordan adalah 71,0%. Ia memiliki rata-rata rebound 15,0. Untuk field goal, Jordan menyamai prestasi Wilt Chamberlain yang memiliki rata-rat field goal tertinggi NBA pada 1971-72 dan 1972-73, dengan 72,7%.

Di bawah pelatih Rivers, Jordan menjadi kandidat pemain bertahan terbaik. Ia masuk tim ketiga All-NBA third team, dan menjadi pemain pertama NBA yang memiliki rata-rata rebound 13 per gim dengan persentase field goal setidaknya 70%.

Namun, Jordan memiliki kelemahan di free throw, dengan hanya meraih 39,7% pada musim lalu. Sepanjang karier di NBA, persentase free throw-nya 41,7%.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.