Calipari Bantah Bakal Latih Sacramento Kings

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 1 Juli 2015 | 05:58 WIB
John Calipari, tak pernah ditawari pekerjaan pelatih Sacramento Kings.
Getty Images
John Calipari, tak pernah ditawari pekerjaan pelatih Sacramento Kings.

Pelatih Kentucky Wildcats, John Calipari, membantah rumor bahwa ia bakal menjadi pelatih tim NBA Sacramento Kings. Lewat aku twitternya, @UKCoachCalipari, ia menolak rumor yang beredar itu, Rabu (1/7) WIB.

Rumor kehadiran Calipari timbul lantaran dia sempat terlibat diskusi intens dengan pemilik Kings, Vivek  Ranadive, seputar pekerjaan melatih DeMarcus Cousins semasa masih bermain untuk Kentucky.

Pembicaraan itu dikait-kaitkan dengan pergantian pelatih lantaran Cousins berselisih paham dengan George Karl dan menemukan ketidakcocokan. Menurut ESPN, Ranadive berusaha memecat Karl akibat berbeda pendapat dengannya. Ranadive ingin mempertahankan DeMarcus sementara Karl malahan ingin menjualnya.

Rumor kepergian Cousins sempat ramai menjelang NBA Draft lalu. "Saya dan Vivek bertukar informasi tentang DeMarcus. Saya mengatakan, ia adalah pemain kualitas All-Star," ucap Calipari.

Kendati demikian, bukan berarti pembicaraan itu berujung penawaran kontrak pelatih. "Untuk 100 kali saya katakan, saya memiliki posisi yang sangat bagus sebagai pelatih bola basket di dunia. Saya tidak mencari pekerjaan pelatih," ucap Calipari. "Vivek tidak pernah menawari pekerjaan sebagai pelatih."

Vlade Divac, vice president of basketball and franchise operations, juga menolak spekulasi kalau Calipari ingin melatih sekaligus menjadi presiden klub. "Sama sekali tidak benar. Yang menangani semua itu adalah saya. Kami masih memiliki pelatih di sini," tambah Divac.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.