Timnas U-14 dan U-17 Menang Telak di Laga Uji Coba

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 26 Oktober 2014 | 21:21 WIB
Timnas U-17, menang 6-0.
Fernando Randy/Bolanews
Timnas U-17, menang 6-0.

17 dan U-14 berhasil meraih hasil positif dalam laga uji coba di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (26/10).

Timnas U-17 menang 6-0 atas tim bentukan dari ajang pencarian bakat. Gol dipersembahkan oleh Iqmal, M. Zakaria (2), T. M. Ihsan, M. Mursal, Rifal Lastori. Meski puas dengan hasil yang didapat, pelatih Fachri Husaini masih memiliki catatan negatif timnya.

"Dari uji coba ini bukan hasil yang utama. Hasil memang penting, tetapi tujuan utama kami adalah melihat sejauh mana pemain bisa menerapkan hasil latihan selama tiga minggu," kata Fachri.

Satu kekurangan besar yang masih ada di timnas U-17 adalah kondisi fisik pemain. "Bisa bertahan hingga 70 menit saja sudah bagus. Saya memang bukan tukang sulap yang bisa mengubah pemain langsung jadi bagus dalam tiga minggu," ucap Fachri.

Sementara itu, timnas U-14 mampu mengalahkan SSB Bekasi Putra dengan skor 3-0. Gol dipersembahkan Riski Fajar, M. Ridwan, dan Papua.

"Evaluasinya sama dengan U-17. Mereka masih butuh adaptasi di awal pertandingan. Wajar untuk tim seumur mereka tertekan di awal. Ada beberapa pemain yang memang tampil di bawah performa terbaiknya. Kondisi itu jadi menular ke seluruh pemain. Tapi setelah babak kedua mereka bisa menguasai permainan," tutur Fachri yang juga menjadi pelatih kepala.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X