Timnas U-19 Ditahan Myanmar di SUGBK

By Ade Jayadireja - Senin, 5 Mei 2014 | 21:08 WIB
Timnas U-19 vs Myanmar U-19.
Fernando Randy/Bolanews
Timnas U-19 vs Myanmar U-19.

19 meraih hasil imbang dalam laga persahabatan kontra Myanmar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (5/5). Sempat unggul lebih dulu, Evan Dimas dkk. dipaksa mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Timnas U-19 langsung inisiatif mengambil serangan sejak peluit dibunyikan. Pertandingan baru memasuki menit kedua, Hargianto coba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih melambung tinggi.

Serangan bertubi-tubi Garuda Jaya akhirnya membuahkan hasil pada menit kelima. Berdiri sendirian di kotak penalti Myanmar, Muchlis Hadi Ning menerima bola dan kemudian menceploskannya dengan sempurna ke gawang lawan. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tiga menit kemudian, papan skor kembali berubah. Myanmar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kaki Aung Thu.

Di menit ke-32, Evan Dimas nyaris membuat timnas kembali memimpin. Namun, sontekannya melaju lemah dan bisa diamankan kiper Myo Min Latt.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tepatnya menit 50, Kyaw menebar ancaman di daerah pertahanan Indonesia. Namun, tembakannya masih bisa diamankan Ravi Murdianto.

Garuda Jaya coba membalas. Pada menit ke-74, Maldini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola melayang tinggi di atas gawang Myanmar.

Timnas U-19 bermain keras cenderung kasar di menit-menit akhir pertandingan. Benturan demi benturan tak terhindarkan. Alhasil, di menit-90, Hansamu Yama harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Hingga terdengar bunyi peluit panjang, kedua tim tak mempu menambah gol. Skor 1-1 menutup pertandingan.

Timnas U-19: Ravi, Putu Gede, Fatchu Rochman, Evan, Hargianto, Muchlis Hadi Ning, Sahrul, Maldini, Hansamu Yama, Zulfiandi, Ilham Udin

Myanmar U-19: Myo Min Latt, Mtice Aung, Nag Lin Tun, Kyaw, Maung Soe, Aung Thu, Thura, Naing Oo, Mig Lwin, Mio Tijn, Wai Min


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.