Resmi: Evan-Adam-Hansamu Diundang Trial ke Jepang

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 Juni 2015 | 18:20 WIB
Evan Dimas cs diundang trial ke J-League.
Fernando Randy/JUARA.net
Evan Dimas cs diundang trial ke J-League.

Di tengah vakumnya kompetisi di Tanah Air akibat kisruh PSSI-Kemenpora yang kemudian berujung pada sanksi FIFA, kabar baik justru menghampiri beberapa pemain muda potensial Indonesia.

Di luar kekalahan telak 0-5 dari Thailand dan Vietnam di SEA Games 2015 silam, beberapa penggawa timnas U-23 seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, dan Adam Alis, semakin dekat dengan peruntungan mereka berkarier di Jepang.

Usai tuntas membela skuat Garuda Muda, ketiga pemain tersebut  mulai dilirik beberapa klub Jepang. Kabar tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka, terutama ketika JUARA.net mengkonfirmasi langsung kepada Kei Koyama dari bagian International Relationship Departement J-League.

“Ya, ada beberapa klub di Jepang yang sepertinya mau memberikan kesempatan trial kepada beberapa pemain Indonesia seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, Adam Alis dan beberapa nama lagi,” ujar Kei.

Bahkan menurut Kei, pihaknya sudah mulai melakukan kontak dengan para agen dari pemain-pemain tersebut.

“Saya sudah kontak agen-agen mereka dan saat ini, mereka (para agen) sudah mulai meneruskan informasi tersebut kepada pemain. Mungkin dalam beberapa waktu ke depan, wacana trial ini bisa segera terealisasi,” ujar Kei.

Dalam beberapa perbincangan dengan JUARA.net, Kei juga tampak mengikuti betul kiprah para pemain muda potensial Indonesia tersebut. Namun, terkait bakal mulusnya atau tidak trial tersebut nantinya akan sangat tergantung kepada para pemain itu sendiri.

“Kalau Evan, Hansamu, Adam atau pemain lainnya jadi mengikuti trial dengan beberapa klub Jepang, para pemain itu sendiri yang bakal menentukan apakah mereka serius ingin berkarier di Jepang atau tidak. Kesempatan ini jelas menjadi tantangan besar bagi mereka,” ujar Kei.

*Laporan Martinus Raya Bangun dari Jepang


Editor : Martinus Bangun
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X