Calon Lawan Timnas Sudah Bertanding

By Riemantono Harsojo - Minggu, 17 Mei 2015 | 21:26 WIB
Timnas, belum memulai latihan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Peksi Cahyo-BOLANEWS
Timnas, belum memulai latihan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018.

lawan. Calon lawan timnas Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2018 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2019 sudah bertanding untuk pemanasan.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2019, Indonesia berada di Grup F. Timnas akan bertanding melawan Irak, Vietnam, Thailand, dan Taiwan.


Pada Minggu 17 Mei 2015, Vietnam sudah menjalani laga pemanasan. Vietnam bertanding melawan Korea Utara di Stadion Nasional My Dinh di Kota Hanoi.


Laga ini berakhir imbang 1-1. Vietnam unggul dulu melalui tendangan kaki kiri Mac Hong Quan di menit 64. Korea Utara membalas lewat Hong Kum-song pada menit 84 memanfaatkan bola liar hasil penaltinya yang ditepis kiper Vietnam.


Tiga hari kemudian, 20 Mei, giliran Thailand yang berujicoba melawan Korea Utara di Bangkok.


Wajar Vietnam dan Thailand bersiap lebih awal. Kedua negara akan membuka persaingan di Grup F dalam duel di Bangkok pada 24 Mei. Laga ini seharusnya dimainkan pada 11 Juni, tetapi kedua negara meminta laga dimajukan karena tampil di SEA Games 2015 pada Juni.


Sementara itu, jika tidak dihukum FIFA, Indonesia akan mengawali pertarungan di Grup F pada 11 Juni melawan tuan rumah Taiwan. Sudah mendaftarkan 114 nama ke AFC, tetapi timnas yang dilatih Pieter Huistra belum memulai latihan.


Timnas baru akan latihan setelah keputusan FIFA pada 29 Mei? Sebaiknya, jika tidak ada hukuman dari FIFA dan kemudian timnas mencatat hasil kurang memuaskan di laga pertama melawan Taiwan, waktu persiapan yang mepet tidak lagi menjadi alasan PSSI.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X