Kualifikasi PD: Stadion Manahan Diverifikasi AFC

By Tulus Muliawan - Kamis, 14 Mei 2015 | 11:00 WIB
Tim AFC memeriksa kelayakan Stadion Manahan Solo.
Gonang Susatyo/Bolanews
Tim AFC memeriksa kelayakan Stadion Manahan Solo.

Stadion Manahan, Solo, diverifikasi Asian Football Confederation (AFC). Verifikasi dilakukan karena Manahan menjadi salah satu stadion alternatif untuk Indonesia saat berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Manajer Kompetisi AFC, Brian Mee Chat, melakukan verifikasi pada Rabu (13/5). Didampingi perwakilan dari PSSI, mereka memeriksa setiap sisi Manahan. Mereka juga memeriksa setiap ruangan dan fasilitas stadion.

Manahan merupakan stadion terakhir yang diverifikasi. Sebelumnya, AFC melakukan verifikasi terhadap Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kami melakukan verifikasi tiga stadion untuk kualifikasi Piala Dunia yang digelar pada Juli mendatang. Selain Manahan, ada Gelora Delta Sidorarjo, dan Stadion Maguwoharjo,” kata Albin Lauren, dari PSSI yang mendampingi pengecekan Manahan.

“Kami belum bisa memastikan hasil verifikasi seperti apa. Termasuk apakah Manahan layak atau tidak untuk pertandingan kualifikasi. Kami menunggu penilain dari AFC,” jelasnya.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, Indonesia berada satu grup dengan tim kuat Irak, Vietnam, Thailand dan Taiwan. Laga pertama akan dijalani pada bulan Juni melawan Taiwan.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X