Hendro Gantikan Alan Sebagai Pelatih Kiper Timnas

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Maret 2015 | 23:27 WIB
Joko Driono
Herka Yanis/Bolanews
Joko Driono

Susunan tim pelatih timnas Indonesia Senior mengalami sedikit perubahan di sektor pelatih kiper. Hendro Kartiko kini dipastikan menjadi pengganti incaran utama pelatih Benny Dollo, Alan Hafiludin, sebagai pelatih kiper Tim Garuda.

Jelang pertandingan uji coba resmi FIFA pada 25 dan 30 Maret 2015 menghadapi Kamerun dan Myanmar, timnas masih memiliki kendala untuk memiliki pelatih kiper. Alan yang sebelumnya diplot sebagai pelatih utama, tidak dilepas oleh Arema Cronus karena pelatih Benny menolak untuk memenuhi persyaratan yang diberikan Singo Edan.

"Pelatih kiper mengalami perubahan, coach Benny menginformasikan bahwa Hendro Kartiko akan menggantikan Alan Hafiludin," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, pada Senin (9/3).

"Posisi Alan yang tengah sibuk melatih di tim Arema dan Hendro saat ini dalam posisi free menjadi alasaan utama coach Benny untuk memilih Hendro," tambah pria yang juga CEO PT LiGA Indonesia.

Sementara itu soal kepastian Benny Dollo tetap bersama Timnas Indonesia akan ditentukan pada akhir Maret. Mungkin hasil pertandingan menghadapi Kamerun dan Myanmar akan menjadi pertimbangan terakhir untuk mempertahankannya atau tidak.

"Untuk coach Benny (kontraknya) akan selesai di Maret ini tepatnya setelah dua laga ujicoba lawan Kamerun dan Myanmar. Oleh karena itu pada akhir Maret ini kami akan melakukan pembahasan soal pelatih tetap. Saat itu juga atau selambatnya awal April kami sudah akan memastikan nama pelatih tersebut," beber Joko.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : PSSI.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.