Timnas Senior Akan Memulai TC pada 22 Maret

By Suryo Wahono - Kamis, 5 Maret 2015 | 22:36 WIB
Tim Nasional Indonesia
PSSI
Tim Nasional Indonesia

Tim Nasional senior Indonesia dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan mereka pada 22 Maret. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan Tim Garuda menghadapi pertandingan resmi FIFA pada 25 dan 30 Maret.

Pelatih Benny Dollo dipastikan akan didampingi Widodo C. Putro dan Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatihnya serta Alan Hafiludin sebagai pelatih penjaga gawang. Mereka pun akan segera menyiapkan nama-nama yang akan mereka panggil dalam pemusatan latihan.

Menurut rencana, tim pelatih akan melakukan pertemuan teknis pada 10 Maret. Sedangkan menyangkut tempat pemusatan latihan dan venue pertandingan, mereka masih menunggu koordinasi lebih lanjut dengan PSSI.

Hal ini adalah hasil dari rapat koordinasi PSSI dan BTN yang dilangsungkan pada Kamis (5/3). Rapat tersebut dihadiri oleh Sekjend PSSI Joko Driyono, Direktur Teknik PSSI Pieter Huistra, Direktur HPU Demis Djamaoeddin, dan Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin, serta koordinasi via telepon dengan pelatih Benny Dollo.

Di hari yang sama, Direktur Teknik Pieter Huistra juga mengadakan rapat teknis dengan pelatih U-22/23 Aji Santoso terkait dengan kesiapan menjelang kualifikasi Piala AFC. Seperti diketahui, skuat yang dibesut Aji ini juga dijadwalkan akan terbang ke Vietnam untuk melakoni laga ujicoba menghadapi tim Vietnam U-22 di Hanoi pada 9 Maret.

Garuda Muda akan berangkat pada Sabtu (7/3) jam 05:35 WIB. Rombongan tersebut terdiri dari 20 pemain dan delapan ofisial tim. Usai melakukan ujicoba di Vietnam, Evan Dimas dkk. akan kembali ke Jakarta pada 10 Maret pukul 12.40 waktu Hanoi.

Keesokan harinya pelatih Aji Santoso akan kembali menggeber pemusatan latihan demi persiapan kualifikasi Piala AFC yang akan berlangsung pada 27 hingga 31 Maret di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : PSSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.