Panpel Dihukum karena Tidak Sigap pada Suporter

By Eko Widodo - Kamis, 5 Juni 2014 | 16:40 WIB
Hinca Panjaitan, besarnya jumlah denda untuk menimbulkan efek jera.
Fernando Randy
Hinca Panjaitan, besarnya jumlah denda untuk menimbulkan efek jera.

tanggung, Rp50 juta.

Jumlah denda yang tinggi sempat menimbulkan suara-suara nyinyir. Komdis dianggap sengaja mematok denda besar untuk menambah pemasukan buat PSSI. “Kami hanya ingin menimbulkan efek jera ke para pelaku disiplin,” tutur Hinca Panjaitan, Ketua Komdis, yang santai menanggapi soal besarnya jumlah denda uang.

Komdis terhitung galak dalam menegakkan Kode Disiplin PSSI. Kejadian di luar lapangan masuk radar pantauan. Ambil contoh hukuman denda Rp100 juta yang dijatuhkan mereka kepada pelatih Daniel Roekito karena pernyataan provokatifnya di media massa soal pembagian wilayah kompetisi. “Hukuman yang sangat aneh,” tutur Daniel yang kini tak lagi menukangi Persepam.

Peringatan keras juga dilayangkan Komdis ke bek Persib, Vladimir Vujovic, akibat komentar kontroversialnya soal kepemimpinan wasit, Suryanto, dalam laga Persib vs Arema melalui akun twitter pribadinya.

Buat pelaku sepak bola Tanah Air keputusan ini dianggap kurang lazim karena berada di luar area pertandingan. Walau sebenarnya penegakan disiplin model seperti ini bukan barang baru di kompetisi internasional.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas, Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X