Maitimo: Semua Tim di Grup D Punya Peluang Sama

By Suci Rahayu - Selasa, 8 Desember 2015 | 09:11 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Raphael Maitimo, tampil di Piala Jenderal Sudirman.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Gelandang Persija Jakarta, Raphael Maitimo, tampil di Piala Jenderal Sudirman.

Gelandang Persija Jakarta, Raphael Maitimo (31), menyambut antusias perhelatan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Berada di Grup D, Maitimo mengungkapkan bahwa semua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke semifinal.

“Saya pikir semua tim yang ada di grup ini memiiki peluang sama,” ungkap pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 17 Maret 1984 ini.

Macan Kemayoran sudah ditunggu oleh para pesaingnya di Grup D, yakni PS TNI, Mitra Kukar dan Semen Padang.

Soal gambaran calon-calon lawannya tersebut, Maitimo mengaku tidak begitu detail memahami kekuatan mereka, hanya saja ia menyebut bahwa semua tim yang lolos ke babak 8 besar adalah tim bagus. 

“Mereka adalah tim yang susah dikalahkan,” tuturnya.

Wajar bila Maitimo menganggap bahwa rivalnya di Grup D adalah tim sulit. 

PS TNI, misalnya, klub dengan status tim amatir ini sukses menjadi juara Grup C menyingkirkan tim juara Persib Bandung dengan permainan pressing intensif mereka. 

Selama babak penyisihan, Maitimo sudah menyumbangkan dua gol untuk Persija, di babak 8 besar peluangnya menambah pundi-pundi gol masih terbuka lebar. Kendati demikian, ia menganggap catatan gol bukanlah hal yang penting.

“Soal cetak berapa gol tidak penting, yang penting saya bisa bantu Persija menang,” ungkapnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X