Kalahkan Persib, PS TNI Juara Grup C

By Anju Christian Silaban - Senin, 30 November 2015 | 21:39 WIB
Febri Haryadi dan Wawan Febrianto berebut bola saat Persib Bandung melawan PS TNI pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015).
Suci Rahayu/JUARA.net
Febri Haryadi dan Wawan Febrianto berebut bola saat Persib Bandung melawan PS TNI pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015).

PS TNI menang 2-0 atas Persib Bandung pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015). Wawan Febriyanto dan Guntur Triaji menjadi penentu kemenangan PS TNI.

Kemenangan ini memastikan PS TNI sebagai pemuncak klasemen. Mereka mengoleksi sebelas poin dari empat pertandingan. Adapun Persib menempati posisi keempat dengan perolehan tiga poin.

Persib mengambil inisiatif serangan pada awal laga. Dalam kurun waktu 20 menit pertama, mereka mendapatkan peluang lewat tandukan Makan Konate dan tembakan Atep, tetapi arahnya melenceng dari gawang.

PS TNI baru balik mengancam melalui dua tendangan bebas pada 15 menit terakhir paruh pertama. Bola tembakan Manahati Lestusen masih bisa ditepis oleh Muhammad Natshir, sedangkan percobaan Wawan Febrianto tak tepat sasaran.

Tekanan PS TNI berlanjut setelah jeda. Ketika babak kedua baru berlangsung satu menit, Wawan Febrianto mengakhiri kebuntuan dengan tembakan kaki kiri ke pojok kiri atas gawang Persib.

Ketinggalan satu gol membuat Persib kembali keluar menyerang. Pada menit ke-56, Makan Konate melepaskan tembakan luar kotak yang membentur tiang gawang. Febri Haryadi mampu meneruskan bola liar ke gawang, tetapi terlanjur terperangkap offside.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persib justru kecolongan pada menit ke-79. Kali ini, Guntur Triaji melepaskan tembakan keras setelah menerima bola pantulan dari Aldino Herdianto.

Skor 2-0 untuk kemenangan PS TNI bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Persib Bandung 0-2 PS TNI (Wawan Febrianto 46, Guntur Triaji 79)

Persib Bandung: 1-Muhammad Natshir; 4-Dias Angga Putra, 5-David Pagbe, 16-Ahmad Jufriyanto, 18-Jajang Sukmara; 10-Makan Konate, 24-Hariono, 31-Dedi Kusnandar; 93-Gian Zola, 99-Yandi Sofyan, 19-Febri Haryadi


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.