Tekuk PBFC, Surabaya United Salip PS TNI

By Anju Christian Silaban - Senin, 30 November 2015 | 17:18 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman
DOK. MAHAKA
Logo Piala Jenderal Sudirman

Surabaya United mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1 pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015). Kemenangan Surabaya United ditentukan oleh dua gol Ilham Udin dan satu gol Thiago Dos Santos.

Berkat kemenangan ini, Surabaya United mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan dan menggusur PS TNI dari puncak klasemen. Namun, PS TNI bisa kembali merebut posisi puncak jika menang atas Persib Bandung.

Surabaya United sebenarnya terlihat inferior pada paruh pertama. Dalam sepuluh menit awal, Yandri Pitoy harus bekerja keras menghalau tembakan luar kotak Herman Dzumafo dan Arpani.

Peruntungan Surabaya United hanya bertahan hingga menit ke-16. Setelah menerima operan Terens Puhiri, Sultan Samma melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Surabaya United.

Ketinggalan satu gol memaksa Surabaya United keluar menyerang. Pada menit ke-27, tim asuhan Ibnu Grahan mendapatkan peluang lewat tembakan kaki kiri Evan Dimas. Bola masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Juni Wirawan.

Surabaya United baru menuai hasil pada paruh kedua. Dalam kurun waktu delapan menit, mereka mencetak dua gol melalui Ilham Udin.

Gol penyeimbang tercipta saat babak kedua baru berlangsung satu menit. Bola tandukan Evan Dimas masih ditepis oleh Juni Wirawan. Namun, bola liar disambar Ilham Udin ke pojok kanan gawang Pusamania.

Ilham Udin kembali mencetak gol karena kesalahan koordinasi lini pertahanan Pusamania. Dalam duel satu lawan satu dengan Juni Wirawan, dia mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Situasi sepak pojok kembali menghasilkan gol ketiga untuk Surabaya United empat menit jelang waktu normal berakhir. Thiago Dos Santos meneruskan umpan Fandi Eko Utomo dengan tandukan ke pojok kiri atas.

Gol Thiago menjadi yang terakhir pada laga ini. Surabaya United memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.