Berkat Gol Pemain Pengganti, Persipura Juara Grup

By Anju Christian Silaban - Minggu, 29 November 2015 | 21:35 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman
DOK. MAHAKA
Logo Piala Jenderal Sudirman

Persipura Jayapura mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 pada partai pamungkas Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion I Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/11/2015). Gol tunggal Persipura dicetak oleh Ricky Kayame, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Kemenangan ini memastikan Persipura sebagai juara grup dengan koleksi sembilan poin dari empat pertandingan. Adapun Mitra Kukar menguntit di posisi kedua dengan selisih tiga angka.

Persipura tampil mengancam melalui umpan silang dari kedua sisi. Ada dua peluang dari skenario ini, yakni melalui Imanuel Wanggai pada menit kedua dan Lancina Kone pada menit ke-42. Arahnya belum tepat sasaran.

Tim asuhan Osvaldo Lessa baru bisa memecah kebuntuan tiga menit setelah kick-off babak kedua. Ian Luis Kabes mengirim umpan datar dari sisi kanan dan diterima oleh Ricky Kayame. Striker berusia 22 tahun ini menempatkan bola ke sisi kiri penjaga gawang Shahar Ginanjar.

Setelah tertinggal satu gol, Mitra Kukar keluar menyerang. Pada menit ke-59, Yogi Rahadian melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang.

Delapan belas menit berselang, Syakir Sulaiman ambil giliran mengancam. Dia melakukan eksekusi tendangan bebas, tetapi arahnya belum tepat sasaran.

Gawang Persipura akhirnya bergetar berkat sontekan tandukan Rizky Pellu pada menit ke-80. Namun, gol dianulir karena sang kapten dianggap berada dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang berbunyi, Mitra Kukar gagal mencetak gol penyeimbang. Persipura memenangi pertandingan dengan skor 1-0.

Persipura Jayapura: Ferdiansyah; Beroperay, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Yustinus Pae; Izaac Wanggai, Lim Jun-sik, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai; Christian Sibi, Ronald Sesmot

Pelatih: Osvaldo Lessa


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.