Arema Juara Grup A Usai Kalahkan Persija

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 November 2015 | 22:16 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman
DOK. MAHAKA
Logo Piala Jenderal Sudirman

Arema Cronus keluar sebagai juara Grup A Piala Jenderal Sudirman setelah menang 1-0 atas Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11/2015) malam WIB. Gol tunggal yang memastikan kemenangan tersebut dicetak Dendi Santoso.

Arema berhak atas status juara Grup A usai mengemas 12 poin. Sementara itu, meski mengalami kekalahan Persija tetap berhak lolos sebagai runner-up dengan kemasan 6 poin.

Sebelum laga bergulir, Persija dan Arema sudah memastikan lolos dari babak penyisihan Grup A. Kepastian tersebut didapat usai laga lain antara Sriwijaya FC melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) harus diselesaikan lewat adu penalti.

Namun, bentrok Persija kontra Arema hanya untuk menentukan siapa berstatus juara Grup A. Kendati demikian, kepastian lolos membuat kedua tim melakukan beberapa rotasi pemain.

Bermain dengan dukungan mayoritas suporter, Arema tidak kesulitan untuk memenangi penguasaan bola atas Persija. Tidak tanggung-tanggung pasukan Singo Edan unggul 65 persen.

Keunggulan itu membuat mereka bisa mendapatkan sejumlah peluang bagus dalam 20 menit pertama laga bergulir melalui Samsul Arif, Esteban Vizcarra, dan Ahmad Bustomi.

Serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Persija membuat Arema akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-35.

Gol tersebut berawal dari tembakan Christian Gonzales masih diblok pemain bertahan Persija. Namun serangan belum selesai dan gempuran kedua berhasil menjadi gol usai Dendi Santoso melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

Gol tersebut membuat Arema unggul 1-0 atas Macan Kemayoran. Pada sepanjang paruh pertama setidaknya ada 14 peluang yang diciptakan Arema. Sedangkan Persija hanya tiga.

Babak kedua, Arema kembali menguasai jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan terus diperlihatkan Christian Gonzales dkk. Sementara itu, Persija hanya sesekali melakukan serangan balik.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.