Sriwijaya Kalahkan PBR Lewat Drama Adu Penalti

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 November 2015 | 17:26 WIB

Sriwijaya FC berhasil memetik kemenangan atas Persipasi Bandung Raya (PBR) lewat drama adu penalti pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11/2015) sore WIB.

Sriwijaya FC dan PBR merupakan dua tim yang baru mengemas tiga poin dari tiga tiga pertandingan terakhir. Torehan tersebut membuat kedua tim langsung menunjukkan permainan terbuka sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, PBR memperlihatkan performa lebih agresif dalam menyerang. Baru tiga menit laga bergulir skuat besutan Pieter Huistra sudah mendapatkan peluang emas setelah kiper Dian Agus Praseyto melakukan kesalahan namun gawangnya masih selamat dari kebobolan.

PBR sedikit tampil lebih mendominasi, tetapi Sriwijaya juga menunjukkan serangan balik berbahaya. Terutama begitu laga memasuki menit ke-20. Secara beruntun Osas Saha, Yohanis Nabar, dan Ferdinand Sinaga bergantian mengancam gawang Firmansyah.

Kendati demikian, PBR berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-35. Berawal dari serangan cepat, Yongki Aribowo memberikan bola terobosan yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Gavin Kwan Adsit. Gol tersebut memberikan keunggulan 1-0 PBR atas Sriwijaya FC di babak pertama.

Di babak kedua PBR kembali mendominasi pertandingan. Namun, Sriwijaya menunjukkan serangan balik lebih agresif dan menghasilkan beberapa peluang. Upaya Laskar Wong Kito mencetak gol balasan akhirnya berhasil pada menit ke-72.

Berawal dari umpan jauh langsung ke kotak penalti, satu sentuhan Osas Saha diarahkan ke Anis Nabar dan langsung melepaskan tembakan keras tanpa sanggup diantisipasi Firmansyah. Skor pun imbang 1-1.

Kedua kesebelasan kembali berusaha mencetak gol untuk memaksimalkan peluang memetik kemenangan. Beberapa peluang pun didapatkan kedua tim di waktu tersisa. Akan tetapi, hingga waktu normal dan tambahan berakhir tetap tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Sriwijaya FC berhasil memastikan kemenangan atas PBR dengan skor 3-2 dalam adu penalti. Tiga algojo penalti yang berhasil mencetak gol untuk Sriwijaya, yakni Syaiful Indra Cahya, Maiga, dan Ichsan Kurniawan, sedangkan dua gol dari PBR diciptakan Leo Tupamahu, Kim Kurniawan.

Sriwijaya pun berhak untuk tambahan dua poin dan PBR satu poin. Tetapi dengan total raihan lima poin membuat Sriwijaya dipastikan gagal ke perempat final sebagai peringkat ketiga terbaik karena di Grup B dan C, para penghuni posisi tersebut sudah mengumpulkan enam angka.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.