Takluk dari Borneo FC, Persib Dipastikan Gagal Lolos ke 8 Besar PJS

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 November 2015 | 21:50 WIB
Selebrasi gol Sultan Samma (tengah) saat sukses membobol gawang Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat (27/11/2015) yang berakhir dengan skor 2-0.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Selebrasi gol Sultan Samma (tengah) saat sukses membobol gawang Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat (27/11/2015) yang berakhir dengan skor 2-0.

Persib Bandung harus menerima nasib tersingkir lebih cepat untuk lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman setelah dikalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 0-2 pada lanjutan laga Grup C di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat (27/11/2015).

Hasil ini membuat Borneo kembali menempati posisi dua klasemen Grup C Piala Jenderal Sudirman dengan enam poin. Sedangkan bagi Persib, kekalahan ini memastikan mereka gagal ke babak delapan besar karena hanya mengoleksi tiga poin hasil dari tiga laga.

Meski masih memiliki satu pertandingan sisa menghadapi PS TNI, Pangeran Biru tetap tidak bisa menembus posisi tiga besar. Dengan asumsi menang atas PS TNI, poin maksimal Persib adalah enam, sama seperti yang diraih Surabaya United yang ada di posisi tersebut.

Lantaran kalah head to head dengan Surabaya United, Persib tak mungkin bisa menggesernya.

Bermain di hadapan Bobotoh yang memenuhi stadion, secara keseluruhan Persib tampil sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan. Tetapi, peluang paling banyak justru dimiliki oleh Borneo.

Sejak menit pertama pertandingan, Borneo lebih banyak melakukan tekanan. Namun, kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan.

Borneo berhasil mendapat peluang pertama pada menit ketujuh melalui tendangan bebas Hamka Hamzah. Persib juga memiliki peluang pertama melalui tendangan bebas jarak jauh Firman Utina pada menit kesembilan. Kedua peluang tersebut berhasil diamankan oleh kiper dengan baik.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-20, belum ada peluang emas yang berhasil diciptakan kedua tim melalui permainan terbuka. Persib memiliki peluang lebih banyak, tetapi sebagian besar berawal dari skema bola mati dan gagal mengarah tepat ke sasaran.

Satu-satunya peluang dari permainan terbuka dimiliki Borneo melalui sepakan Sultan Samma pada menit ke-25. Namun, jaraknya masih terlalu jauh dan arahnya masih tepat ke kiper I Made Wirawan.

Jelang water break atau menit ke-30, Borneo sempat memiliki peluang melalui tendangan bebas jarak dekat dari Rizky Pora. Akan tetapi, sepakannya masih dapat ditangkap oleh Made Wirawan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.