Babak Pertama, Persib Tertinggal dari Borneo FC

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 November 2015 | 20:30 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman
DOK. MAHAKA
Logo Piala Jenderal Sudirman

Pusamania Borneo FC menggungguli Persib Bandung dengan skor 1-0 berkat gol Sultan Samma pada babak pertama lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat (27/11/2015).

Sejak menit pertama pertandingan, Borneo lebih banyak melakukan tekanan. Namun, kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan.

Borneo berhasil mendapat peluang pertama pada menit ketujuh melalui tendangan bebas Hamka Hamzah. Persib juga memiliki peluang pertama melalui tendangan bebas jarak jauh Firman Utina pada menit kesembilan. Kedua peluang tersebut berhasil diamankan oleh kiper dengan baik.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-20, belum ada peluang emas yang berhasil diciptakan kedua tim melalui permainan terbuka. Persib memiliki peluang lebih banyak, tetapi sebagian besar berawal dari skema bola mati dan gagal mengarah tepat ke sasaran.

Satu-satunya peluang dari permainan terbuka dimiliki Borneo melalui sepakan Sultan Samma pada ment ke-25. Namun, jaraknya masih terlalu jauh dan arahnya masih tepat ke kiper I Made Wirawan.

Jelang water break atau menit ke-30, Borneo sempat memiliki peluang melalui tendangan bebas jarak dekat dari Rizky Pora. Akan tetapi, sepakannya masih dapat ditangkap oleh Made Wirawan.

Setelah water break, giliran Persib memiliki peluang melalui tendangan bebas Firman pada menit ke-32. Namun, bola hasil sepakan Firman masih berhasil ditinju oleh kiper Galih Sudaryono.

Baru pada menit ke-33, Borneo berhasil memecah kebuntuan. Sultan Samma kali ini memerdayai Made Wirawan dengan sepakan kerasnya ke pojok atas gawang.

Pada menit ke-40, Persib memiliki peluang emas melalui tandukan Makan Konate memanfaatkan umpan tendangan penjuru Firman. Akan tetapi, bola berhasil dihalau bek Borneo di garis gawang dan Supardi yang mendapat rebound dari peluang tersebut gagal memanfaatkannya dengan sempurna.

Tertinggal 0-1, Persib semakin gencar melancarkan serangan. Akan tetapi, yang mendapat peluang emas justru Borneo melalui sepakan Herman Dzumafo. Sayang, sepakan sang striker masih sedikit melebar dari gawang Persib dan membuat skor tidak berubah hingga akhir 45 menit pertama.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.