Surabaya United Ungguli Persela pada 45 Menit Pertama

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 November 2015 | 16:06 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman
DOK. MAHAKA
Logo Piala Jenderal Sudirman

Surabaya United berhasil mengungguli Persela Lamongan dengan skor 2-1 pada 45 menit pertama lanjutan pertandingan Grup C Piala Jenderan Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidorajo, pada Jumat (27/11/2015).

Sejak menit pertama pertandingan, Surabaya United tampil lebih baik. Tim asuhan pelatih Ibnu Graham  lebih banyak menekan pertahanan Persela.

Pada menit ke-11, tekanan yang dilancarkan Surabaya United berhasil membuahkan gol. Sepakan voli Otavio Dutra dari dalam kotak penalti menghujam deras ke gawang Choirul Huda.

Setelah tertinggal 0-1, Persela semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Surabaya United. Namun, tim arahan pelatih Didik Ludiyanto itu kesulitan menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol.

Persela baru berhasil mendapatkan peluang emas mereka pada menit ke-25 melalui Dendi Setiawan. Namun, tandukannya masih gagal mengarah ke gawang Thomas Rudi.

Sesaat setelah water break, Persela berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang Taufik Kasrun tidak mampu dijangkau oleh kiper Thomas Rudi dan berhasil ditanduk oleh striker Emil Mbamba pada menit ke-30.

Setelah skor sama kuat, Surabaya United mendapatkan dua peluang emas melalui Evan Dimas. Akan tetapi, kesigapan kiper Choirul Huda mampu menggagalkan usaha bintang muda Indonesia itu untuk mencetak gol.

Baru pada menit ke-42, Surabaya United berhasil kembali unggul. Rudi Widodo yang baru masuk pada menit ke-25 menggantikan Thiago berhasil mencetak gol keduanya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, dari jarak dekat.

Skor 2-1 untuk Surabaya United bertahan hingga jeda.

Susunan pemain:

PERSELA: 1-Choirul Huda, 51-Edi Gunawan, 24-Ledi Utomo, 19-Asep Budi, 5-Taufik Kasrun, 8-Yogi Novrianto, 4-M Radikal, 21-Jusmadi, 7-Arif, 11-Emil Mbamba, 17-Dendi Setiawan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.