Analisis Statistik, Bek Tangguh Mitra Kukar dalam Angka

By Labbola - Kamis, 26 November 2015 | 21:06 WIB
Bek Mitra, Rudolf Yanto Basna (kanan), memantau rekannya, Zulkifli Syukur, dan Yabes Roni (Bali United) berduel pada laga Piala Jenderal Sudirman.
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.net
Bek Mitra, Rudolf Yanto Basna (kanan), memantau rekannya, Zulkifli Syukur, dan Yabes Roni (Bali United) berduel pada laga Piala Jenderal Sudirman.

Mitra Kukar berhasil meraih 6 poin hasil dari masing-masing sekali kalah adu penalti lawan PSM, menang atas Bali United, dan menang adu penalti atas Semen Padang sepanjang pagelaran Piala Jenderal Sudirman. Andil Andil Rudolf Yanto Basna (20) dalam mengawal lini belakang Mitra patut diacungi jempol.

Penulis: Pramuaji

Tim berjuluk Naga Mekes ini baru kebobolan sebiji gol, yakni bunuh diri kapten Zulkifli Syukur saat melawan PSM. Di dua laga terakhir, anak asuh Jafri Sastra berhasil mencatat clean sheet.

Penampilan gemilang kiper Shahar Ginanjar di bawah mistar Mitra Kukar memang patut dapat pujian. Namun, ada satu nama lagi yang tampil apik dalam mengawal lini belakang tim asal Kutai Kartanegara tersebut. Namanya Rudolf Yanto Basna.

Hengkangnya duet O. K. John dan Saepuloh Maulana, yang menjadi pilihan utama Jafri Sastra di ajang Piala Presiden, membawa berkah tersendiri bagi Yanto. Dipasangkan dengan bek Arthur Cunna, Yanto mampu cepat beradaptasi dan bermain baik.

Berikut angka-angka statistik bek kelahiran Sorong, Papua, tersebut dari 3 laga pertama Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman:

270 - Tabungan menit bermain Yanto di 3 laga pertama Mitra Kukar. Yanto selalu tampil penuh sejak menit awal.

85 - Persentase sukses aksi tekel Yanto. Dari 13 upaya tekel, 11 di antaranya berhasil melepaskan kendali bola dari lawan. Jumlah tekel suksesnya merupakan yang tertinggi di Mitra Kukar sejauh ini.

84 - Persentase akurasi operan Yanto. Sejauh ini, Yanto telah melepaskan total 95 operan dengan 80 di antaranya berhasil diterima dengan baik oleh rekan-rekan sang pemain.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.