Kurnia Meiga Disiapkan untuk Babak Delapan Besar PJS

By Iwan Setiawan - Kamis, 26 November 2015 | 13:15 WIB
Penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga, menangkap bola dalam suatu sesi latihan Arema Malang.
IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.net
Penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga, menangkap bola dalam suatu sesi latihan Arema Malang.

Pertanyaan tentang kenapa Kurnia Meiga (25) tidak pernah diturunkan oleh Arema Malang mulai terjawab. Penjaga gawang tangguh itu tengah berkutat dengan cedera engkel.

Meiga hanya masuk dalam daftar pemain cadangan saat Arema berhadapan dengan Persipasi Bandung Raya (PBR) pada 16 November lalu.

Apakah Meiga sudah tergeser oleh I Made Kadek Wardana? Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, punya jawabannya.

Kiper berusia 25 tahun itu sedang berkutat dengan cedera engkel. "Sekarang Meiga masih proses penyembuhan. Dia baru siap jika diturunkan pada babak delapan besar nanti," katanya.

Cedera engkel itu ia dapat saat sesi latihan. Diperkirakan dia masih kelelahan usai membela Persipare Parepare dalam ajang Habibie Cup di Sulawesi. Kondisi itu membuatnya kini rentan cedera.

Namun, pelatih kiper Arema, Alan Haviluddin, tidak terlalu khawatir dengan kondisi Meiga.

Begitu sembuh dari cedera, Meiga bakal langsung bersaing lagi untuk merebutkan posisi kiper utama. "Saya tidak pernah meragukan kualitas Meiga. Dia masih kiper terbaik di Indonesia," kata Alan.

Baca Juga: Brand Ini Sponsori Arema karena Follower Medsos

Pernyataan itu sudah menyiratkan kalau posisi kiper utama bisa direbut lagi oleh Meiga dalam fase delapan besar. Namun, tentu butuh waktu untuk mengembalikan kondisi Meiga agar seperti semula.

Besar kemungkinan Arema memasukkan Meiga sebagai pengganti saat laga terakhir Grup A Piala Jenderal Sudirman.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.