Maitimo Khawatir Euforia Turnamen buat Publik Lupa Sepak Bola Indonesia Masih Bermasalah

By Suci Rahayu - Kamis, 26 November 2015 | 09:55 WIB
Pemain Persija, Raphael Maitimo, saat berada di hotel tim di kota Malang untuk mengikuti Piala Jenderal Sudirman.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net
Pemain Persija, Raphael Maitimo, saat berada di hotel tim di kota Malang untuk mengikuti Piala Jenderal Sudirman.

Euforia Piala Jenderal Sudirman yang digagas oleh TNI dan Mahaka Sports and Entertainment terasa kental jelang berakhirnya fase grup. Namun, harus diingat bahwa kondisi sepak bola Indonesia hingga saat ini masih bermasalah.

Hal tersebut yang coba disampaikan oleh Raphael Maitimo (31). Pemain Persija Jakarta ini mengingatkan bahwa secepatnya pihak-pihak berwenang harus menyelesaikan permasalahan sepak bola Indonesia.

“Ini turnamen, kita jangan lupa bahwa ada masalah di sepak bola Indonesia,” ungkap pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Ucapan Maitimo bisa jadi ini mewakili jeritan dalam hati kecil insan sepak bola Indonesia. Sejak kisruh Menpora dan PSSI, kompetisi regular di Indonesia berhenti total.

Keberadaan turnamen seperti Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman ini menurut pemain bertahan serba bisa itu tidak dapat menyentuh secara keseluruhan klub Tanah Air karena yang bertanding mayoritas adalah tim papan atas.

Sedangkan, di luar jangkauan tersebut, banyak tim-tim lain yang kini tidak jelas nasibnya. Terlebih dengan turunnya sanksi FIFA, maka otomatis Indonesia nyaris tidak bisa bicara soal tim nasional.

“Kita berharap permasalahan sepak bola Indonesia cepat selesai dan semua kembali berjalan normal,” tutur pria yang telah memperkuat timnas sejak 2012 tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.