Bali United Ingin Rekrut Pemain Australia

By Yosrizal - Kamis, 26 November 2015 | 09:34 WIB
Aksi laga Bali United kontra Persipura di ajang Piala Jenderal Sudirman.
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.net
Aksi laga Bali United kontra Persipura di ajang Piala Jenderal Sudirman.

Sejauh ini Bali United Pusam masih konsisten dengan piala lokal. Namun, manajemen klub berencana melirik pemain asing asal Australia.

"Rencana jangka panjang kami seperti itu kalau kompetisi resmi sudah  pasti berjalan," sebut Presiden Direktur BUP, Yabes Santuri kepada JUARA.net, di Gianyar, Bali.

Kenapa Australia? Ini alasan Yabes. Di Bali, banyak turis asing datang dari berbagai negara Eropa, Amerika dan Australia. Mayoritas di antaranya adalah turis-turis asal Australia. "Kami ingin memanfaatkan keterikatan emosional mereka dengan para pemain untuk datang menonton pertandingan BUP ke Gianyar,"terang Yabes.

Sebenarnya, sejak BUP berdiri, ia sudah punya keinginan untuk merekrut para pemain asal Benua Kanguru itu. Tetapi, aturan yang ada mengharuskan klub memakai pemain dari kalangan klub elite.

Ketentuan seperti itu jelas berat karena harga para pemain pasti mahal. "Kami berharap ke depan PSSI bisa memberikan kelonggaran untuk dapat menggunakan pemain di bawah level itu. Karena masih banyak pemain Australia yang bagus-bagus dan belum bermain di kompetisi elite Austrlia," lanjutnya.

"Masa negara yang sudah tiga kali lolos ke Piala Dunia tak punya pemain bagus dari kompetisi Divisi I atau II? Pasti banyak. Harganya juga pasti belum mahal," kata Yabes lagi.

Yabes mengakhiri dengan mengatakan bahwa beberapa turis asing sudah mulai mengikuti BUP walau belum banyak. "Baru sekitar 20-an orang. Namun, mereka sudah datang untuk mendukung BUP ketika kami main di Malang," tambah lelaki gemuk berkacamata itu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.