Banur Puji Permainan, Sayangkan Kartu Merah OK John

By Suci Rahayu - Rabu, 25 November 2015 | 23:40 WIB
Bambang Nurdiansyah (kanan) dan Raphael Maitimo dalam konferensi pers Persija setelah pertandingan Grup A Piala Jenderal Sudirman menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.
SUCI RAHAYU/JUARA
Bambang Nurdiansyah (kanan) dan Raphael Maitimo dalam konferensi pers Persija setelah pertandingan Grup A Piala Jenderal Sudirman menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persija Jakarta membuka peluang lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0. Hasil tersebut sangat disyukuri oleh Bambang Nurdiansyah.

"Hal terpenting adalah kami menang. Tapi, ini adalah turnamen dan selalu harus ada perbaikan," ungkap pelatih yang akrab disapa Banur ini.

Secara permainan, Banur menganggap bahwa anak didiknya menjalankan skema dan instruksi dengan baik. "Semua berjalan baik, skema juga dilakukan dengan baik. Ini harus kita syukuri," imbuh Banur.

Soal kartu merah untuk OK John sehingga memaksa kedua tim turun dengan 10 pemain setelah sebelumnya Sriwijaya FC kehilangan Patrich Wanggai, Banur menganggap hal itu sebagai hal yang wajar. Dia juga menyayangkan aksi OK John yg dinilainya telah merugikan tim. 

"Ini sepak bola, pemain bisa lakukan sesuatu yang bodoh di lapangan. Saya tidak menyalahkan. Saya menyayangkan. Be cool. Dia kapten lagi," ujarnya tanpa ingin berkomentar soal kinerja wasit.

Sementara itu, Raphael Maitimo menyambut gembira hasil yang diraih timnya. Sebelum pertandingan, Maitimo mengungkapkan bahwa kondisinya masih belum fit. "Pertama, kami mensyukuri kemenangan. Sebenarnya saya tidak dalam kondisi fit, tetapi saya bisa main 100 persen untuk Persija dan Jakmania," ujar pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Pertandingan selanjutnya, Persija akan bertanding melawan Arema Cronus pada 28 November mendatang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.