Ini 5 Catatan soal Persija Vs Sriwijaya

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 25 November 2015 | 21:39 WIB
Penyerang Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, menerima kartu merah dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman melawan Persija Jakarta, Rabu (25/11/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Penyerang Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, menerima kartu merah dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman melawan Persija Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Persija Jakarta secara mengejutkan menang 1-0 atas Sriwijaya FC pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjurahan, Rabu (25/11/2015).

Gol tunggal Macan Kemayoran diciptakan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-52. Laga ini juga diwarnai dua kartu merah yang diterima oleh penyerang Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, dan bek Persija, OK John.

Berikut catatan menarik pertandingan antara Persija dan Sriwijaya yang dirangkum JUARA.net:

1. Pertandingan ini diwarnai kartu merah yang diterima Patrich Wanggai. Wanggai awalnya diganjar kartu kuning setelah melanggar Novri Setiawan. Tak terima dengan keputusan tersebut, Wanggai yang tampak emosional mengejar wasit. Wasit kemudian mengacungkan kartu kuning untuk Wanggai.

Wanggai menjadi pemain kedua yang menerima kartu merah saat melawan Persija. Sebelumnya, bek Persipasi Bandung Raya, Leonard Tupamahu, diganjar kartu merah setelah melanggar penyerang Persija, Emmanuel Kenmogne, saat kedua tim bertemu pada Kamis (19/11/2015).

2. Persija meraih kemenangan pada laga ini melalui gol tunggal Ramdani Lestaluhu. Ini merupakan dua kemenangan beruntun bagi Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Persija berhasil mengalahkan Persipasi Bandung Raya dengan skor 2-0 pada Kamis (19/11/2015). Saat itu, gol kemenangan Persija diciptakan Kenmogne dan Raphael Maitimo.

3. Hasil ini membuat Sriwijaya menelan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, Sriwijaya takluk 0-2 dari Arema Cronus, Minggu (22/11/2015).

4. Ini pertandingan kedua yang diwarnai kartu merah dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman. Setelah Wanggai menerima kartu merah, OK John juga diusir wasit karena melanggar TA Musafri di kotak terlarang pada menit ke-69.

Pertandingan antara Persipasi Bandung Raya dan Persegres Gresik United, Minggu (22/11/2015), juga diwarnai dua kartu merah. PBR harus mengakhiri pertandingan dengan 9 pemain setelah Chirul Rifan dan Riyandi Ramadhana diganjar kartu merah. Ada  total lima kartu merah di Grup A.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.