Tekuk Sriwijaya, Persija Lolos ke Perempat Final

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 25 November 2015 | 21:35 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Emmanuel Kenmogne (kanan), berupaya merebut bola dari pemain Sriwijaya FC pada laga fase Grup A Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Penyerang Persija Jakarta, Emmanuel Kenmogne (kanan), berupaya merebut bola dari pemain Sriwijaya FC pada laga fase Grup A Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11/2015).

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 1-0 saat berhadapan dengan Sriwijaya FC pada laga fase Grup A Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11/2015). Persija pun dipastikan lolos ke babak perempat final.

Pada babak pertama, Persija Jakarta beberapa kali mampu menebar ancaman. Mereka tercatat melepaskan tiga tendangan dengan satu di antaranya tepat sasaran. Adapun Sriwijaya hanya melepaskan satu tendangan.

Pada menit ke-33, bomber Persija asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne, berhasil menggetarkan jala gawang Sriwijaya FC. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Kenmogne dinilai dalam posisi offside.

Babak pertama juga diwarnai kartu merah yang diterima oleh penyerang andalan Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, pada menit ke-39. Awalnya, pemain 27 tahun itu hanya dikartu kuning oleh wasit karena melanggar Novri Setiawan.

Akan tetapi, Wanggai tak terima dengan keputusan wasit. Wanggai pun melakukan protes keras hingga wasit mengeluarkan kartu kuning yang kedua untuknya.

Hingga laga babak pertama usai, kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan. Skor kacamata pun tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Persija Jakarta akhirnya mampu membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Ramdhani Lestaluhu.

Menerima sodoran Dedi Hartono dari sisi kiri, Ramdhani dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dian Agus. Kedudukan menjadi 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Saat laga memasuki menit ke-69, OK John menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Musafri di kotak terlarang.

Alhasil, selain harus bermain dengan 10 orang, Persija juga menerima hukuman penalti dari wasit. Beruntung, eksekusi gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar, mampu digagalkan oleh kiper Persija Jakarta, Andritany.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.