Borneo FC Siapkan Pengganti Zulvin dan Lopicic

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 25 November 2015 | 18:41 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi (kiri), tak mau meneruskan kebiasaan pendahulunya.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi (kiri), tak mau meneruskan kebiasaan pendahulunya.

Sudah tak ada lagi pernyataan pedas yang keluar dari kubu Pusamania Borneo FC menjelang laga kontra Persib dalam lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman.

Padahal ketika kedua tim bertemu di Piala Presiden, pelatih PBFC terus mengejek Persib sebagai tim yang mudah dikalahkan. Hal itu tak terjadi lagi lantaran kini posisi pelatih Pusamania Borneo FC sudah tak dijabat Iwan Setiawan.

Suksesor Iwan, Kas Hartadi kurang antusias dengan psywar seperti pendahulunya. Selain itu, pikirannya lebih fokus dengan absennya dua pilar andalan saat bertemu tim besutan Djajdjang Nurdjaman itu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11).

"Kami kehilangan Zulvin Zamrun (bek) dan Srdan Lopicic (gelandang) karena akumulasi kartu kuning. Tentu hal itu mengurangi kekuatan kami," kata Kas.

Dari catatan statistik yang dihimpun Labbola, Zulvin dan Lopicic merupakan pemain penting di PBFC. Dari dua pertandingan yang dilakoni Borneo, Zulvin selalu tampil 90 menit.

Sebagai bek sayap kanan, ia pun rajin mendisitribusikan bola. Total, sebanyak 52 operan sukses ia lakukan.

Sementara itu, rapor menit bermain Lopicic tak berbeda jauh dengan Zulvin. Bedanya, pemain asal Montenegro itu sempat digantikan saat pertandingan menyisakan dua menit di partai terakhir kontra Persela.

Dengan catatan menit itu, bisa disimpulkan kinerja Zulvin dan Lopicic sangat dibutuhkan tim.

Lopicic tercatat melakukan empat kali percobaan tembakan, meski hanya satu yang mengarah ke gawang.

Sama halnya Zulvin, distribusi operan sukses Lopicic meningkat di pertandingan kedua, yaitu dari hanya 16 naik ke 34. Bukan tidak mungkin jika ia bermain saat melawan Persib, penampilan Lopicic semakin apik.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.